Tugu Insurance Raih Corporate Branding Public Relations Award 2020

Tugu Insurance Raih Corporate Branding Public Relations Award 2020

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance), berhasil meraih penghargaan Corporate Branding PR Award 2020 dalam kategori asuransi umum beraset lebih dari Rp5 triliun, pada event pelaksanaan secara Virtual Awarding yang diselenggarakan oleh Iconomics Research and Consulting (14/5). 

Sebagai bentuk dukungan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penularan COVID-19. Iconomics menggelar talkshow dan dilanjutkan dengan virtual awarding kepada industri Public Relations (PR) yang disiarkan streaming. Acara ini diadakan sebagai bentuk dukungan dari Iconomics atas kerja keras, dedikasi para insan PR dan program-program kerjanya untuk Perusahaan.

Melalui Conference Zoom, acara dibuka dengan keynote speakers  Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, Ketua BPP Perhumas Agung Laksamana, Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin serta Founder and CEO Iconomics Bram S. Putro.

Penilaian awarding ditentukan berdasarkan 3 pilar dari pengalaman bertahun-tahun menjalankan riset corporate brand equity pada puluhan industri serta untuk pertama kalinya di Indonesia, sebuah kajian citra perusahaan dibuat atas dasar commercial, organizational, dan social. Iconomics menemukan bahwa ada 9 aspek dalam 3 pilar yang menjamin bahwa sebuah perusahaan dapat mencapai kesuksesan berkesinambungan yaitu: Product & Service Quality Aspect, Size & Presence Aspect, Growth Aspect, Competency Aspect, Employment Welfare Aspect, Cleanliness & Honesty, Social-Environmental Contribution Aspect, Customer Value Aspect, dan Familiarity Aspect.

Selain itu pula Iconomics Research and Consulting memberikan penghargaan kepada Inadia Aristyavani selaku Regulator dan PR Department Head Tugu Insurance sebagai “10 PR Person of The Year”. Penghargaan di kategori ini khusus untuk Insan PR yang banyak berperan selama satu tahun belakangan ini, maka pertimbangan penilaiannya adalah terhadap aktivitas dan kontribusi PR tersebut terhadap citra instansi dan perusahaannya. 

Dalam kesempatan yang sama, Tugu Insurance yang diwakili oleh Inadia Aristyavani menyampaikan rasa terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada Tugu Insurance melalui 2 awards Iconomics ini. Melalui apresiasi dan prestasi ini tentunya Tugu Insurance memiliki tantangan sekaligus peluang lebih dalam upaya konsistensi pemeliharaan corporate image & reputation serta stakeholder management matters, mengingat Tugu Insurance juga merupakan Perusahaan Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero) yang memiliki segmentasi bisnis di sektor korporasi dan ritel. (*)

Related Posts

News Update

Top News