Tugu Insurance Masuk “Asuransi Terbaik 2021” untuk Aset di Atas Rp5 Triliun

Tugu Insurance Masuk “Asuransi Terbaik 2021” untuk Aset di Atas Rp5 Triliun

Tugu Insurance Masuk “Asuransi Terbaik 2021” untuk Aset di Atas Rp5 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Tahun 2020 menjadi tahun penuh tantangan bagi industri asuransi, tidak terkecuali bagi PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) sebagai salah satu perusahaan asuransi umum.

Di tengah tantangan tersebut Tugu Insurance berhasil meraih kembali penghargaan bergengsi dari Majalah Investor sebagai “Asuransi Terbaik 2021” di kategori kelompok asuransi umum dengan aset di atas Rp5 triliun. yang diadakan secara online  (21/09/21).

Dalam penghargaan kali ini yang dilaksanakan secara online (21/09/21) terdapat 22 perusahaan asuransi nasional yang meraih predikat “Asuransi Terbaik 2021” dari majalah Investor, sembilan diantaranya merupakan asuransi umum yang salah satunya adalah Tugu Insurance.

Pemeringkatan ini mengacu pada 15 kriteria meliputi, pertumbuhan aset rata-rata, pertumbuhan jumlah investasi
rata-rata, pertumbuhan ekuitas rata-rata, pertumbuhan premi penutupan langsung, pertumbuhan premi neto rata-rata, pertumbuhan hasil underwriting rata-rata, pertumbuhan hasil investasi rata-
rata, pertumbuhan laba bersih rata-rata, pangsa pasar premi neto tahun, rasio underwriting terhadap premi neto, rasio kecukupan investasi, TATO (total asset turn over), ROA (return on assets), ROE (return on equity), dan RBC (risk based capital).

“Tantangan untuk menetapkan Asuransi Terbaik 2021 relatif tinggi, kita menilai
konsistensi pertumbuhan kinerja dalam 5 tahun penting untuk melihat prospek satu perusahaan, tetapi akan berbeda kondisinya ketika terjadi krisis. Dengan demikian perlu sangat cermat untuk menetapkan perusahaan mana yang layak menjadi yang terbaik,” kata Firdaus Djaelani selaku Ketua Dewan Juri Asuransi Terbaik 2021 dalam sambutannya.

Sementara itu, Indra Baruna selaku President Director TUGU, menyambut baik penghargaan yang diterima oleh perusahaan. Dengan penghargaan ini, kedepan perusahaan diharapkan bisa lebih baik lagi dan mempertahankan setiap prestasi yang didapat.

“Suatu kebanggaan bagi Tugu Insurance menerima penghargaan “Asuransi Terbaik 2021” yang diberikan oleh Majalah Investor. Kami berterima kasih keapada masyarakat atas kepercayaannya kepada Tugu Insurance dalam melindungi aset-aset yang dimilikinya. Penghargaan ini pastinya mendorong kami untuk terus meningkatkan layanan serta menyediakan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia,” jelas Indra. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]