Keuangan

Tugu Insurance Makin Kokoh di Usia ke 37

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal dengan Tugu Insurance merayakan hari jadinya yang ke 37 tahun di pantai karnaval ancol, Jakarta, Minggu, 25 November 2018.

Dalam perayaan hari jadinya ini, tugu tidak hanya menghadirkan penyanyi dan bintang papan atas seperti Via Vallen, Vincent dan Desta, tetapi juga menghadirkan galeri seni kendaraan dan juga simulasi keselamatan dalam mengemudi.

“Melalui ulang tahun ke-37 pada tahun ini, Tugu Insurance semakin yakin dan memantapkan langkah untuk menapak lebih tinggi melalui transformasi bisnis yang semakin beragam dan hadir bagi korporasi serta individu melalui produk retail,” kata Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna saat memotong tumpeng dihadapan Karyawan, Komunitas dan tamu undangan.

Seperti diketahui, Ketidakpastian perekonomian global diperkirakan masih akan berlanjut akibat normalisasi
kebijakan moneter Amerika dan juga perang dagang antara Amerika dan Cina yang merembet ke negara lainnya, akibatnya pertumbuhan ekonomi global meski memperlihatkan perbaikan namun masih cukup rapuh.

Kondisi global ini telah memberi dampak pada perekonomian domestik yang terlihat pada pelebaran defisit neraca perdagangan, yang pada akhirnya berdampak pada pembengkakan defisit transaksi berjalan sehingga depresiasi nilai tukar tak bisa dihindari, meski pelemahan nilai tukar ini juga dialami oleh negara lainnya sebagai dampak dari pembalikan modal akibat kebijakan moneter The Fed.

Ditengah-tengah tekanan global yang ada ini, Tugu Insurance telah mengambil langkah antipasi dengan memperlebar bisnis usaha yang tidak lagi hanya fokus pada bisnis korporasi, namun perlahan telah memperkenalkan beberapa produk retail ke pasar, sekaligus sebagai awal untuk memenuhi komitmen dalam penawaran saham perdana atau initial public offering yang telah berlangsung pada Mei 2018. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

2 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

2 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

9 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

10 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

23 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

24 hours ago