Tugu Insurance Gelar National Agency Gathering 2022

Tugu Insurance Gelar National Agency Gathering 2022

Tugu Insurance Gelar National Agency Gathering 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Tingkat penetrasi produk asuransi di tengah masyarakat Indonesia masih sangat rendah, oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab setiap perusahaan asuransi untuk dapat memasarkan produk-produknya kepada berbagai lapisan masyarakat yang salah satunya adalah melalui tenaga pemasar agen.

Menjadi agen bukan hal yang mudah, karena setiap agen wajib mengerti produk asuransi yang akan di jualnya, mampu berkomunikasi hingga membangun relasi yang baik dengan pelanggannya, dan tak lupa untuk memberikan after sales service. Guna membangun kompetensi tersebut, perusaahaan secara konsisten perlu memberikan program pengembangan bagi agen sehingga dapat memberikan performa terbaik dan tidak hanya pengembangan, perusahaan juga perlu memberikan apresiasi kepada agen berprestasi untuk mendorong agar kinerjanya bisa lebih baik lagi.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (Tugu Insurance) sebagai salah satu perusahaan asuransi umum yang fokus mengembangkan jalur distribusinya melalui agen melaksanakan kegiatan National Agency Gathering 2022 – Push The Limits bersama dengan t friends (sebutan tenaga pemasar agen Tugu Insurance) secara hybrid dengan jumlah kehadiran agen dari seluruh daerah di Indonesia mencapai lebih dari 200 agen (25/3).

Selain paparan serta arahan dari Ery Widyatmoko selaku Direksi Pemasaran Asuransi Non-Migas Tugu Insurance dan perwakilan top management Tugu Insurance mengenai bisnis di masa yang akan datang, acara ini juga diisi dengan sesi motivasi serta rangkaian penghargaan bagi t friends yang memiliki kinerja teratas sepanjang tahun 2021.

Secara spesifik Tugu Insurance memberikan penghargaan kepada t friends dengan beberapa kategori seperti yang baru bergabung (rookie), yang menjual produk asuransi korporat, yang menjual produk asuransi kendaraan bermotor, serta t friends yang memberikan kontribusi produksi terbesar untuk semua kategori produk.

“Potensi industri asuransi umum yang ada saat ini masih sangat besar, tetapi jumlah t friends saat ini masih belum cukup untuk dapat masuk ke setiap lapisan masyarakat. Yang tidak kalah penting adalah skill, kompetensi serta profesionalisme agen t friends yang perlu secara konsisten dikembangkan sehingga dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan saat menerima layanan dari Tugu Insurance. Oleh karena itu Tugu Insurance tetap fokus untuk menambah jumlah t friends dan juga mengembangkan kemampuan dari masing-masing t friends,” Jelas Ery.

Pencapaian bisnis agen Tugu Insurance pada tahun 2021 mengalami kenaikan sebesar 28% jika dibandingkan dengan tahun 2020, sementara jumlah agen meningkat sebesar   30% menjadi 234 t friends pada tahun 2021. Pada tahun 2022, perusahaan memproyeksikan untuk mendapatkan premi bisnis asuransi melalui t-friends sebesar Rp110 miliar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]