Tugu Insurance Dukung Road Safety Anak

Tugu Insurance Dukung Road Safety Anak

Tugu Insurance Dukung Road Safety Anak
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kecelakaan lalu lintas masih jadi salah satu kontribusi besar penyumbang angka kematian di Indonesia. Menurut Data Korlantas Polri, setiap jamnya 2-3 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Sementara dalam satu hari jumlahnya bisa mencapai 60-80 orang. Mirisnya, sebagian besar korban berada pada usia muda. 

Terhitung menurut data Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada 2020 didominasi usia produktif. Berdasarkan profil tingkat pendidikan, korban kecelakaan terbanyak merupakan pelajar SMA.

Kemenhub mengungkap pelajar SMA yang tercatat menjadi korban kecelakaan sebanyak 80.641 orang, lalu SMP 17.699 orang, dan SD 12.557 orang. Selain itu, Korlantas Polri juga menyampaikan bahwa setiap tahun korban kecelakaan yang melibatkan usia di bawah 17 tahun sebanyak 25 persen dari total kecelakaan. Korban usia di bawah 17 tahun kebanyakan adalah pelajar yang menggunakan motor sebagai alat transportasi.

Tingginya angka kecelakaan ini harus menjadi perhatian serius. Kami berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya bagi anak-anak. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan edukasi keselamatan di jalan,” ujar Rudi Donardi, Corporate Secretary Tugu Insurance dikutip 9 Agustus 2022.

Oleh karena itu, melalui momentum Hari Anak Nasional, 23 Juli  2022 lalu, Tugu Insurance melalui program Bakti Tugu dan produk asuransi kendaraan bermotornya, t drive, berkolaborasi dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI), mengadakan kegiatan dengan tajuk “Create the Future – Wujudkan Generasi Muda yang Lebih Baik”. Kegiatan ini berisikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan pada anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Yayasan Gugah Nurani Indonesia, Cakung Jakarta Timur.

Gugah Nurani Indonesia (GNI) sendiri merupakan mitra Good Neighbors International, sebuah NGO kemanusiaan internasional yang berasal dari Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1991. GNI aktif mendukung perlindungan hak-hak anak dan memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak.

Acara ini dikemas dalam bentuk kegiatan edukasi sejak dini terhadap anak-anak mengenai Road Safety/keselamatan dalam berlalu lintas kepada anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) yang berada dalam binaan GNI. Selain kegiatan edukasi, t drive juga memberikan donasi berupa Helm SNI khusus anak-anak dengan harapan edukasi yang telah diberikan dapat diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan anak sehari-hari. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]