Keuangan

Tugu Insurance Borong Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2020

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali mencetak prestasi, kali ini perusahaan yang baru genap berusia 39 tahun ini mendapatkan dua penghargaan sekaligus yang dinobatkan oleh Humas Indonesia selaku penyelenggara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 (26/11).

Prestasi tersebut diantaranya dalam kategori Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020 serta Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance yang dinobatkan sebagai Pemimpin (CEO) Anak BUMN Terpopuler di Media Digital 2020

Penghargaan khusus ini diberikan Humas Indonesia berdasarkan eksposur positif di media digital dengan melihat jumlah eksposur positif di portal-portal berita mainstream di Indonesia sepanjang 2020. Perhitungan dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif yang bekerja sama dengan media monitoring, Kazee.

Data tersebut dikumpulkan dari beberapa sumber media lokal (6.831), media nasional (904), media internasional (2.218), serta media social (FB, Twitter, Instagram, YouTube). Data-data yang didapat kemudian dianalisis menggunakan metode kuantitatif oleh mesin Kazee secara real-time.

Tak hanya Tugu Insurance saja yang berhasil mendapatkan prestasi, namun induk perusahaan PT Pertamina Persero serta anak perusahaan lainnya PT Pertamina Drilling Services Indonesia dan PT Elnusa Petrofin dinobatkan pula sebagai anak BUMN terpopuler di media digital 2020.

Dalam kesempatan ini, Tugu Insurance menyampaikan apresiasinya karena penghargaan khusus yang diterima ini  tak lepas dari hasil kerjasama yang baik antara seluruh praktisi humas Tugu Insurance bersama Pertamina Group dengan media massa nasional.

Prestasi ini tentunya menjadi semangat bagi Tugu Insurance terutama humas untuk terus mempertahankan kinerja kehumasan agar lebih baik di mata stakeholders, bahkan berupaya meningkatkannya terus  terutama di masa pandemic seperti sekarang ini. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ribuan Peserta Ramaikan Lomba Nusantara TNI Fun Run yang Didukung Bank Mandiri

NUSANTARA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyelenggarakan acara Nusantara TNI Fun Run pada Minggu,… Read More

17 mins ago

Investor Simak! IHSG Pekan Ini Bakal Dipengaruhi 3 Sentimen Berikut

Jakarta - Pada satu pekan terakhir, yakni periode 30 September - 4 Oktober 2024, Indeks… Read More

2 hours ago

Hijra Bank-Kemenparekraf Sepakat Salurkan Pembiayaan Syariah Berbasis HAKI Pertama di Indonesia

Jakarta - Hijra Bank bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat untuk menyalurkan skema pembiayaan syariah… Read More

2 hours ago

Cadangan Devisa RI Turun Tipis jadi USD149,9 Miliar di September 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia menurun tipis. Pada akhir September 2024 cadangan… Read More

3 hours ago

Tanggapi Deflasi 5 Bulan Beruntun, Jokowi Bilang Begini

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait penurunan deflasi lima bulan beruntun… Read More

4 hours ago

Akun Nasabah Bank of America Sempat Tak Bisa Diakses, Ditemukan 20.266 Layanan Akun Terhenti

Jakarta - Bank of America menyatakan bahwa masalah teknis yang membuat banyak konsumennya kesulitan mengakses… Read More

4 hours ago