Trofi Liga Champions dan Puyol Sambangi Jakarta

Trofi Liga Champions dan Puyol Sambangi Jakarta

Jakarta — Sebagai bagian dari aktivasi globalnya, Heineken® secara resmi memulai perhelatan UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken®. Di Jakarta, Trofi dengan nama beken Si Kuping Besar itu diangkat langsung oleh mantan Kapten FC Barcelona, Carles Puyol.

Sebagai salah satu piala paling bergengsi di dunia sepakbola, Piala Liga Champions UEFA akan mengunjungi Jakarta pada 11-12 Maret, Surabaya pada 13-14 Maret, dan Denpasar pada 16-17 Maret 2019. Bersamaan dengan itu, Heineken® juga membawa dua pemain sepak bola legendaris, Carles Puyol dan Alessandro Del Piero yang kehadirannya dinantikan para penggemar sepakbola di tanah air. Kedua pemain ini telah memenangkan Liga Champions dengan klub mereka masing-masing, yaitu Barcelona dan Juventus.

“Indonesia adalah negara dengan jumlah penggemar sepak bola yang sangat besar. Adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk memulai Tur Piala Liga Champions UEFA secara resmi, serta mendatangkan pengalaman sepakbola kelas dunia ke Indonesia. Kami benar-benar bisa merasakan kegembiraan dan antusiasme dari para penggemar di sini. Untuk itu, kami ingin mengundang semua pecinta Liga Champions untuk bergabung dan menciptakan #Unmissable moment versi mereka sendiri,” kata Mariska Van Drooge, Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari HEINEKEN company di Jakarta, Senin (11/3).

Kampanye Liga Champions UEFA 2018/19 Heineken® mengambil judul ‘Unmissable’, karena setiap pertandingan Liga Champions UEFA memiliki berbagai momen berharga yang sayang untuk dilewatkan. Heineken® menghidupkan kembali momen-momen berharga ini untuk para penggemar sepak bola di seluruh dunia dengan memberi mereka pengalaman yang tidak terlupakan, yaitu bisa bertemu langsung Piala Liga Champions UEFA dan legenda sepakbola favorit mereka.

Carles Puyol, bek tengah legendaris dan mantan kapten Barcelona selama 10 tahun, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Indonesia untuk pertama kali. “Saya merasa terhormat bisa berada di sini sebagai duta besar dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken®. Para penggemar di Indonesia, terutama fans Barca, menunjukkan antusiasme yang sangat tinggi, membuat saya merasa seperti sedang berada di Stadion Camp Nou. Saya tidak sabar untuk menghabiskan empat hari ke depan di Jakarta dan Surabaya, dan bertemu dengan semua penggemar Liga Champions UEFA di acara ini,” kata Puyol.

Bertempat di atrium utama Mall Lotte Shopping Avenue, UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken® terbuka untuk publik berusia 21 tahun ke atas. Pengunjung akan memiliki kesempatan langka untuk mengambil foto boomerang bersama Piala Liga Champions UEFA, mengikuti sesi penandatanganan merchandise bersama Puyol, dan merasakan momen bersejarah dari turnamen Liga Champions, dengan menjelajahi museum memorabilia. Museum ini akan menampilkan berbagai memorabilia yang berharga, seperti jersey Liverpool FC Steven Gerrard dari final 2015 dan jersey Real Madrid Cristiano Ronaldo yang telah ditandatangani dari final 2016. Kedua kaus ini dikenakan oleh Gerrard dan Ronaldo ketika mereka memenangkan Piala Liga Champions dalam pertandingan sengit di babak final.

Carles Puyol memiliki sejarah panjang dengan Liga Champions. Ia telah memenangkan Piala Liga Champions sebanyak tiga kali (tahun 2006, 2009, dan 2011) dan tampil dalam 120 pertandingan, menjadikannya pemain ke-15 yang memiliki jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions UEFA. Puyol mengatakan, “Unmissable Moment” yang paling berkesan dalam 15 tahun karirnya adalah di final Wembley, tahun 2011. Ia menyerahkan ban kapten kepada Eric Abidal agar Eric bisa menjadi pemain pertama yang mengangkat Piala Liga Champions ketika Barcelona memenangkan laga final. Beberapa bulan sebelumnya, Abidal didiagnosis dengan penyakit kanker.

“Abidal telah berjuang sangat keras untuk tim. Dia layak menjadi pemain pertama untuk mengangkat Piala Liga Champions yang prestisius. Saya terharu ketika melihat dia mengangkat trofi, perasaaan tersebut susah saya deskripsikan dengan kata-kata,” tutur pria berambut kriwil itu.

Tahun ini, UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken® akan mengunjungi Afrika Selatan, Namibia, Indonesia, Mozambik, Cina, Nigeria, dan AS. (*)

Related Posts

News Update

Top News