Triwulan III 2021, SMF Capai Kinerja Positif

Triwulan III 2021, SMF Capai Kinerja Positif

Triwulan III 2021, SMF Capai Kinerja Positif
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Mataram – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF mencatatkan pencapaian kinerja positif sampai dengan Triwulan III tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 yang masih bergulir.

Kinerja tersebut khususnya dalam memaksimalkan peran sebagai Special Mission Vehicle (SMV) yang aktif bersienrgi dengan para pemangku kepentingan dalam mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Sektor Perumahan.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo dalam Konferensi Pers mengungkapkan bahwa kinerja Perseroan tetap tumbuh dengan baik di tengah pandemi baik melalui penyaluran pinjaman (pembiayaan) kepada Lembaga Penyalur KPR, serta pendapatan usahanya.

“Perseroan kini terus bergiat dalam mengoptimalkan peran dan fungsinya sebagai fiscal tools Pemerintah dalam mendorong bangkitnya industri perumahan baik dari sisi supply maupun demand sesuai perluasan mandat yang telah diberikan oleh Pemerintah melalui penyaluran pembiayaan perumahan yang berkesinambungan,” ujarnya, Jumat, 26 November 2021.

Adapun sampai dengan Triwulan III Tahun 2021, SMF telah berhasil menyalurkan pinjaman kepada penyalur KPR sebesar Rp3,09 triliun. Secara kumulatif, total akumulasi dana yang dialirkan dari pasar modal ke sektor pembiayaan perumahan dari tahun 2006 sampai dengan 30 September 2021, mencapai sebesar Rp74,04 triliun yang terdiri dari pembiayaan sebesar Rp61,10 triliun, sekuritisasi KPR sebesar Rp12,79 triliun dan pembelian KPR sebesar Rp156 miliar.

Dana yang telah dialirkan tersebut telah membiayai 1,19 juta debitur KPR yang terdiri dari 61,05% pembiayaan, 18,38% KPR FLPP, 20,45% sekuritisasi dan 0,13% pembelian KPR. (*) Ayu Utami

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]