Nasional

Trio Wamenkeu Kabinet Prabowo: Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono turut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, 15 Oktober 2024.

Thomas yang merupakan keponakan Prabowo ini mengaku ditugaskan kembali menjabat Wamenkeu. Usai menghadap Prabowo, Thomas juga memperkenalkan Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu yang juga bakal mengisi posisi Wamenkeu.

“Kami diberi tanggung jawab yang besar, kami disuruh membantu ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Kami adalah trio. Tugas-tugas itu kami akan kerjakan sebaik mungkin,” jelas Thomas kepada awak media.

Baca juga: Jajaran Calon Wamen-Kepala Badan Tiba di Rumah Prabowo: Kartika Wirjoatmodjo, Pahala Mansury hingga Giring Eks Nidji

Di kesempatan yang sama, Suahasil Nazara mengaku mendapatkan tugas dari Prabowo untuk menjaga keuangan negara dan menciptakan investasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang kuat.

“Kita akan menjaga keuangan negara di Kemenkeu (Kementerian Keungan), menciptakan investasi dan mendukung sektor-sektor pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat ke depannya,” tambahnya.

Sementara Anggito Abimanyu menjelaskan salah satu pesan khusus yang diberikan Prabowo adalah optimalisasi penerimaan negara. Oleh karenanya, kata Anggito, trio Wamenkeu ini akan segera menyusun program dan strategi untuk menggenjotnya.

Baca juga: Jadi Calon Menteri Prabowo, Ini Sumber Kekayaan Veronica Tan

“Pesannya cukup banyak. Terutama terkait penerimaan negara, yang harus setara dengan negara lain. Pak Prabowo tadi menyebutkan negara Kamboja penerimaan negaranya sampai 18 persen. Kami diminta untuk segala upaya dan strategi untuk mencapai tujuan tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani Indrawati juga diminta Prabowo untuk kembali menjabat menteri keuangan pada Senin, 14 Oktober 2024. Bendahara negara tersebut dipastikan akan kembali mendapatkan tim yang sama untuk memimpin Kemenkeu pada era Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain Thomas Djiwandono dan Suahasil Nazara, Sri Mulyani akan mendapatkan tenaga baru, dengan kehadiran Anggito Abimanyu. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Calon Wamen Datangi Kediaman Presiden Terpilih Prabowo

Selebriti Raffi Ahmad sambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, 15 Oktober… Read More

1 hour ago

BTN Klaim Sudah Sepakati Harga Akusisi Calon Bank Syariah

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Nixon LP Napitupulu buka suara… Read More

3 hours ago

Dipanggil Prabowo, Raffi Ahmad Ahmad Blak-blakan Dapat Tugas Ini

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad telah berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta… Read More

3 hours ago

Media Asing Soroti Sri Mulyani yang Ditunjuk Jadi Menkeu Lagi di Kabinet Prabowo

Jakarta – Kabar masuknya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran rupanya mendapat sorotan… Read More

4 hours ago

Harga Bitcoin Sempat Tembus USD66.000, Bagaimana Pergerakannya di Pekan Ini?

Jakarta - Pasar kripto mengawali pekan ini dengan pergerakan yang positif, tercermin oleh menguatnya harga… Read More

4 hours ago

BUMN Harus Agile, Dua Hal Ini Menjadi Fokus Pengembangan SDM

Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong segenap karyawan perusahaan pelat merah untuk… Read More

4 hours ago