Ekonomi dan Bisnis

Transformasi Perumnas Selama 5 Tahun Kepemimpinan Erick Thohir

Jakarta – Perumnas sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengembang hunian rakyat terus melakukan transformasi, dengan menghadirkan hunian, serta kawasan perumahan yang nyaman, bermutu, dan berkualitas untuk masyarakat.

Tindakan Perumnas tersebut, selaras dengan arahan Erick Thohir tentang transformasi BUMN yang selalu diutamakan dalam lima tahun kepemimpinannya sebagai Menteri BUMN yang disertai oleh semangat untuk terus beradaptasi dan berinovasi.

“Transformasi BUMN adalah keharusan untuk menjadikan BUMN semakin sehat, tangguh, profesional, kompetitif, dan berkelas dunia. Ini penting karena BUMN adalah benteng ekonomi dan lokomotif kemajuan, agar BUMN dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat, menjadi penyeimbang pasar, memberikan dampak sosial dan menghasilkan pendapatan bagi negara,” ucap Menteri Erick Thohir dalam keterangan resmi, Senin, 21 Oktober 2024.

Baca juga: Prabowo Tunjuk Erick Thohir jadi Menteri BUMN Kabinet Merah Putih

Selain itu, dalam proses bertransformasi, Perumnas berfokus untuk melakukan pembangunan hunian masyarakat yang berkualitas serta mengedepankan aspek aksesibilitas, mobilitas dan memiliki dampak keberlanjutan yang positif bagi masyarakat maupun lingkungan.

Hunian Berkonsep Hijau

Dengan menggabungkan aspek-aspek tersebut, hunian berkonsep hijau terintegrasi transportasi massal pun gencar digarap pada beberapa kota.

Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan bahwa permasalahan pada suatu kawasan hunian termasuk juga pada kota-kota besar, turut menjadi basis dan bahan pertimbangan bagi Perumnas dalam melakukan perencanaan maupun pengembangan huniannya.

“Transformasi yang dilakukan pada hunian Perumnas menegaskan komitmen kami untuk terus beradaptasi dan bersikap proaktif terhadap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, dengan menghadirkan hunian yang dapat berperan sebagai salah satu solusi atas masalah tersebut,” ujar Budi dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Ini Harta Kekayaan Erick Thohir, Pengusaha Sukses yang Kembali Menjadi Menteri BUMN Pilihan Prabowo

One Stop Solution

Adapun, menurutnya, hunian berkonsep hijau terintegrasi transportasi massal ini memberikan one stop solution atas permasalahan backlog perumahan, kemacetan, polusi udara hingga menjadi katalis positif dalam pengganda ekonomi masyarakat.

Serta, mendukung adanya penciptaan lapangan kerja baru, mampu mengangkat sektor UMKM, hingga dapat meningkatkan perputaran ekonomi baru atas pembangunan perumahan yang dilakukan.

Melalui roadmap jangka panjang lima tahun yang dirancang, serangkaian milestone pengembangan SDM dan budaya kerja telah Perumnas capai seperti, penguatan team working AKHLAK, Employee Well-Being, dan AKHLAK Culture Festival. (*)

Editor: Yulian Saputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Kilas Balik Spesifikasi Mobil Maung Buatan Pindad yang Menemani Prabowo ke Istana

Jakarta - Setelah resmi dilantik, Presiden Prabowo Subianto meninggalkan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Minggu,… Read More

3 hours ago

Tok! OJK Cabut Izin Usaha Investree

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada hari ini, Senin, 21 Oktober 2024, secara resmi… Read More

4 hours ago

Menteri Maman: Kementerian UMKM Fokus Akselerasi Pertumbuhan 60 Juta Pelaku UMKM

Jakarta - Menteri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman melakukan serah terima jabatan… Read More

4 hours ago

CIMB Niaga Akan Gelar Kejar Mimpi Goes To School

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei tengah memberikan paparan di sela-sela… Read More

5 hours ago

Begini Komitmen IFG Sokong Pelaku Industri Asuransi Melek Literasi Keuangan

Jakarta – Memperingati Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada 18 Oktober 2024, Indonesia Financial Group… Read More

5 hours ago

MAMI: Outlook Pemangkasan BI Rate jadi Potensi Menarik bagi Pasar Obligasi

Jakarta  – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengungkapkan, pasar finansial Indonesia menjadi diuntungkan oleh… Read More

6 hours ago