Transformasi Digital, Mandala Finance Pede Incar Pembiayaan Rp6,8 T

Transformasi Digital, Mandala Finance Pede Incar Pembiayaan Rp6,8 T

Transformasi Digital, Mandala Finance Pede Incar Pembiayaan Rp6,8 T
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) mengincar penyaluran pembiayaan sebesar Rp6,8 triliun hingga akhir 2022. Dengan dukungan teknologi digital, perseroan optimis target tersebut bisa terealisasi.

“Tahun 2021 pembiayaan kami mencapai Rp5 triliun. Dan aset kami sebesar Rp5,3 triliun, Ini all time high for us. Tahun 2022 kami targetkan bisa mencapai Rp6,8 triliun,” terang Christel Lasmana, Direktur Bisnis Mandala Finance dalam media luncheon yang digelar di Jakarta, Kamis, 20 Januari 2022.

Untuk menopang penyaluran pembiayaan tahun ini, Mandala Finance akan mengandalkan sumber pendanaan dari perbankan dan pasar modal. Christel menambahkan, tahun lalu komposisi pendanaan dari pinjaman dan bond sekitar 40 : 60.

Transformasi digital menjadi salah satu faktor penting yang membuat Mandala Finance mampu tumbuh positif di masa pandemi. Felix Ciptadi Nugroho, Direktur Teknolog Informasi Mandala Finance mengungkap, bentuk tranformasi digital Mandala Finance antara lain diwujudkan lewat digitalisasi pembiayaan melalui aplikasi Mantis. Super app rilisan Mandala Finance ini berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan perseroan yang mencapai 70% pada 2021.

“Transformasi menjadi program penting. Teknologi sebagai strategi baru, bukan hanya tools atau aplikasi pendukung. Mantis manfaatnya terasa sekali. Aplikasi ini memang didesain dari pembelajaran pandemi,” tambah Felix.

Mantis mendapat respon positif dari 30 ribu pengguna yang didominasi generasi milenial dan generasi Z. (*) Ari Astriawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]