Transaksi Finansial Karyawan dari Modalku Melonjak 600%

Transaksi Finansial Karyawan dari Modalku Melonjak 600%

Transaksi Finansial Karyawan dari Modalku Melonjak 600%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Platform pendanaan digital, Modalku terus berupaya memberikan dukungan bagi UMKM untuk berkembang, di antaranya dengan menyediakan solusi finansial bagi karyawan guna meningkatkan produktivitas perusahaan.

Jelang akhir tahun 2022, Modalku mencatatkan pertumbuhan solid dari lini bisnis fasilitas finansial karyawan, seperti fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Modalku Karyawan yang diluncurkan sejak 2020 hingga saat ini mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga 600%.

Dalam penyaluran fasilitas finansial karyawan, Modalku menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan di berbagai industri di Indonesia. Sebut saja industri logistik, transportasi, outsourcing, e-commerce, hingga koperasi yang bernaung di bawah suatu perusahaan.

Iwan Kurniawan, Co-Founder & COO Modalku, mengatakan, pertumbuhan yang diraih Modalku tidak lepas dari dukungan dan kontribusi semua pengguna. Modalku berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem fasilitas finansial yang lengkap bagi para pengusaha, termasuk akses pendanaan yang mudah bagi karyawannya.

“Ke depannya, Modalku juga akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh para pengguna melalui penerapan strategic plan yang mendukung ekspansi pendanaan dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko,” ujar Iwan dalam keterangan resmi, Kamis, 8 Desember 2022.

Sedangkan Andi Yudha Pratama, AVP of Retail Business Modalku, menambahkan, sampai saat ini, fasilitas finansial karyawan yang disediakan Modalku mendapatkan tanggapan positif dari berbagai partner. Modalku meyakini fasilitas ini akan terus menunjukkan kinerja yang positif. Alasannya, peluangnya masih sangat menjanjikan, apalagi jumlah pekerja di Indonesia sangat besar. Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), pada Februari 2022, jumlah pekerja di Indonesia mencapai 144,01 juta orang.

“Modalku akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan beberapa perusahaan di berbagai industri, di antaranya industri manufaktur, logistik dan e-commerce. Hal ini merupakan bentukkomitmen kami demi mendukung produktivitas perusahaan melalui kesejahteraan para karyawan di Indonesia,” timpalnya.

Sekadar informasi, fasilitas Modal Karyawan diluncurkan Modalku pada tahun 2020. Fasilitas ini digagas sebagai solusi finansial yang aman dan mudah bagi karyawan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. Dengan adanya fasilitas ini, perusahaan pun tidak terbebani oleh penanganan kebutuhan finansial karyawan.

Hingga saat ini, Modal Karyawan mengalami pertumbuhan transaksi hingga 600%. Pertumbuhan itu menunjukkan bahwa kebutuhan karyawan terhadap akses pendanaan baik untuk menunjang produktivitas dalam bekerja sangatlah besar. Pada tahun ini, Modalku juga menyediakan fasilitas pendanaan Modal Smartphone bagi para karyawan yang membutuhkan smartphone untuk menunjang kinerja yang lebih efisien, di mana pendanaan yang diberikan dapat dilunasi melalui pemotongan gaji secara otomatis.

Menjelang akhir 2022, penyaluran pendanaan fasilitas Modal Smartphone didominasi oleh perusahaan yang bergerak di industri logistik dan transportasi. Belum genap satu tahun, Modal Smartphone telah menyalurkan pendanaan kepada hamper 2.000 karyawan.

Sedangkan fasilitas Modal Kasbon memungkinkan karyawan untuk mengakses sebagian gaji yang akan diterima terlebih dahulu. Nantinya pelunasan akan dilakukan melalui mekanisme pemotongan gaji. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]