Perbankan

Transaksi Capai 12.000 per Detik, Livin’ by Mandiri Terus Optimalkan Keamanan Data Nasabah

Jakarta – Direktur Information Technology, Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan saat ini transaksi melalui Livin’ by Mandiri mencapai 10 ribu hingga 12 ribu per detiknya.

“Itu mungkin sekarang di rata-rata bisa mencapai 10.000 hingga 12.000, peaknya bisa melampaui itu lagi,” ujar Timothy di sela-sela soft launching Integrasi dan Wajah Baru ATM Link, Posbloc, Jakarta Pusat, dikutip, Rabu 27 September 2023.

Baca juga: Transaksi Livin’ by Mandiri Tembus Rp1.800 T, Bank Mandiri Perkuat Platform Digital

Mengingat semakin banyaknya transaksi Livin’ by Mandiri, pihaknya pun terus memastikan keamanan bagi nasabah dengan terus mengembangkan infrastruktur yang memadai.

“Sekarang mungkin dalam hal kapabilitas digital, melihat livin’ mungkin salah satu yang kita trafficnya cukup besar. Jadi kita memastikan mempunyai infrastrukturnya yang mumpuni dan memadai dan head room yang besar untuk memproses transaksi yang besar itu, jadi kita bakal berinvestasi untuk memastikan infrasturkturnya cukup,” katanya.

Sebagai informasi, sampai dengan Agustus 2023 jumlah nilai transaksi Livin’ by Mandiri mencapai Rp1.800 triliun, melonjak 38 persen bila dibandingkan dengan transaksi Livin’ by Mandiri di tahun sebelumnya pada periode yang sama.

Baca juga: Bank Mandiri Optimis Pengguna Livin’ by Mandiri Capai 25 Juta di 2023

Livin’ by Mandiri sendiri telah diunduh hampir sebanyak 30 juta kali. Platform digital tersebut juga telah mengelola lebih dari 1,5 miliar transaksi hingga akhir Agustus 2023. Angka tersebut mengalami pertumbuhan yang signifikan yakni 48 persen secara year-on-year (yoy). (*)

Editor: Galih Pratama

Irawati

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

9 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

10 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

10 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

10 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

11 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

12 hours ago