Trade Expo Indonesia Targetkan 2.000 Perusahaan Kelas Dunia

Trade Expo Indonesia Targetkan 2.000 Perusahaan Kelas Dunia

Belanja Pemerintah Lambat, Penjualan Industri Turun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Pameran ini merupakan ajang promosi berskala internasional yang ditujukan untuk mendorong ekspor nasional yang ditargetkan tumbuh 300% selam,a 2014-2019. Apriyani Kurniasih.

Jakarta— Kementerian Perdagangan berkomitmen akan memaksimalkan peningkatan transaksi perdagangan dengan mendorong ekspor nasional melalui pameran dagang berskala internasional dan terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) 2015.

Rencananya, aka nada sekitar 2.000 perusahaan nasional akan terlibat dalam perhelatan internasional ini. Hal tersebut ditegaskan Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen Pengembangan Ekspor Naisonal Kemendag, Pradnyawati, pada acara peluncuran TEI ke-30,Rabu 12Agustus 2015, di Kantor Kemendag, Jakarta.

“TEI merupakan ajang promosi strategis kita dalam menggaet pasar dunia bagi produk dan jasa unggulan Indonesia. Tahun ini Kemendag menargetkan partisipasi dari 2.000 perusahaan peserta pameran dan 15.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri” tegas Pradnyawati.

Sebagai upaya meningkatkan perolehan TEI, jelas Pradnyawati, Kemendag akan mengoptimalkan peran Atase Perdagangan dan kantor _Indonesian Trade Promotion Center (ITPC)_ di luar negeri dalam melakukan sosialisasi intensif dan pendekatan kepada _buyers_ potensial agar mau hadir di
ajang TEI 2015.

Pradnyawati menjelaskan, TEI juga merupakan upaya mendorong tercapainya cita-cita yang tidak mudah, yakni peningkatan ekspor nasional 300% selama periode 2014-2019 dari eskpor produk manufaktur.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]