Wah, BTN Liburkan Angsuran KPR Selama 6 Bulan

Wah, BTN Liburkan Angsuran KPR Selama 6 Bulan

Jakarta – Sinergi dengan para pengembang properti terus dilakukan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) guna menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Untuk itu Bank BTN menggandeng pengembang PT Purinusa Jayakusuma, merilis program bersama “Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan”.    

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Kerjasama (PKS), di Jakarta, Senin, 14 September 2020. Hadir dalam acara tersebut, Suryanti Agustinar, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN; Mariani Santoso, Komisaris Utama PT Purinusa Jayakusuma; dan Sianna Sutinah Rustanto, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma.

Menurut Suryanti, Program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan menawarkan sejumlah benefit menarik bagi masyarakat antara lain down payment (DP/uang muka) hanya 5% serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal serta diskon asuransi jiwa sebesar 10% khususnya bagi masyarakat yang membeli unit rumah pada proyek Purinusa di daerah Binong, Karawaci, Tangerang, Banten.

“Kerjasama seperti ini terus kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat Pandemi Covid-19. Sehingga, kontribusi perseroan mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa lebih optimal dan juga terdapat target realisasi kredit dari program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan sebesar Rp100 miliar sampai dengan akhir tahun 2020” ungkapnya.  

Pengembangan Purinusa Karawaci yang mengedepankan konsep cluster dengan satu pintu masuk dan keluar akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuninya. Area taman hijau dan rumah ibadah yang dihimpit oleh dua danau kecil, membuat suasana di sekitar cluster terasa semakin asri dan segar.

Keunggulan lain adalah lokasi cluster yang berdekatan dengan kawasan residensial elite dengan deretan sarana pendidikan berkualitas terbaik mulai dari SD hingga Sekolah Tinggi Teologi International Harvest dan Universitas Pramita. Sementara untuk kebutuhan belanja dan lifestyle, di sana juga tedapat Supermall Karawaci dengan tenant-tenant branded-nya. 

Kondisi perumahaan seperti itu sesuai dengan target market dari Program Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan, yaitu kaum milenial. Menurutnya, Bank BTN ingin menyadarkan tentang pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan corporate Bank BTN yaitu “Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI) dan juga sebagai Juaranyaaa KPR”.

Yanti menambahkan, selama ini berbagai inovasi kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19 telah dilakukan oleh Bank BTN, antara lain aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi BTN Properti memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Sementara itu, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto meyakini bahwa program kerjasama Libur Bayar Anguran KPR 6 Bulan akan membantu masyarakat terutama generasi milenial dalam mewujudkan kepemilikan hunian yang diidam-idamkan selama ini.

“Kami memahami salah satu kesulitan yang dialami generasi milenial adalah keterbatasan dana untuk DP rumah. Karena itu, Purinusa bersama Bank BTN menawarkan solusi uang muka yang ringan dan libur bayar angusuran. Melalui program ini diharapkan mereka bisa segera punya rumah,” ujar Sianna.

PT Purinusa Jayakusuma sendiri adalah perusahaan pengembang yang banyak membangun properti di daerah Karawaci dan sekitarnya. Selain Purinusa Karawaci, beberapa perumahan lain yang mereka garap adalah Binong 1 Residence, Aryana Karawaci, dan Grand View Karawaci. (*)

Related Posts

News Update

Top News