UOB Indonesia Gandeng DOKU Layani E-payroll UKM

UOB Indonesia Gandeng DOKU Layani E-payroll UKM

Jakarta- PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) berkerjasama dengan perusahaan fintech DOKU meluncurkan layanan pembayaran gaji karyawan berbasis aplikasi atau e-Payroll untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang merupakan nasabah UOB Indonesia.

Peluncuran ini merupakan kerjasama pertama UOB Indonesia yang bermitra dengan perusahaan teknologi fintech lokal untuk menawarkan solusi e-payroll bagi perusahaan-perusahaan UKM di Indonesia. Melalui e-payroll ini diharap dapat mempercepat waktu yang dibutuhkan dalam proses pembayaran gaji karyawan UKM.

“Kerja sama ini akan menyederhanakan proses pembayaran antara bank, perusahaan UKM, serta para karyawan mereka dengan memangkas waktu proses pembayaran gaji dari tiga hari menjadi satu hari. Dengan kemitraan UOB dan DOKU, para nasabah UKM dapat mengambil manfaat dari solusi digital kami,” jelas Denny Setiawan Hanubrata selaku Head of Business Banking UOB Indonesia di Doubletree Hotel Jakarta, 28 November 2017.

Denny menambahkan, UKM Indonesia pada umumnya adalah perusahaan kecil menengah dengan akses terbatas ke jaringan-jaringan industri, inkusi keuangan, serta keahlian manajemen yang terbatas.

“Tercatat ada 53 juta UKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan penyedia utama lapangan kerja. UOB Indonesia berkomitmen tinggi untuk membantu mereka mengelola operasional secara lebih efisien dan efektif, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis dengan lebih baik,” tambah Denny.

Sementara itu, Richmond Aldien selaku Senior Vice President Consumer Product DOKU menyambut baik kerja sama dengan UOB Indonesia. Dirinya menilai, pihaknya bersama UOB Indonesia memiliki komitmen yang sama untuk terus berupaya memberikan solusi berbasis teknologi digital bagi masyarakat.

“Para karyawan dari nasabah UKM UOB Indonesia akan lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan mulai dari transfer antar bank, transfer antar pengguna DOKU (e-Wallet), pembayaran tagihan, pembelian pulsa telepon genggam, berbelanja di rlbuan merchant DOKU e-Wallet, serta penarikan uang tunai di jaringan supermarket Alfa Group di seluruh Indonesia.” tukas Richmond.

Related Posts

News Update

Top News