Tips Jaga Kesehatan Selama Bekerja di Kantor

Tips Jaga Kesehatan Selama Bekerja di Kantor

Penyebaran Covid19 memang sangat mengkhawatirkan, bahkan penyebaran juga banyak terjadi di perkantoran, sehingga pemerintahpun membatasi kapasitas jumlah karyawan dalam sebuah perkantoran.

Melihat hal itu, berikut tips menjaga kesehatan selama bekerja di kantor saat pandemi covid-9.

Pertama selalu gunakan masker

Masker menjadi salah satu alat perlindungan utama dalam setiap aktivitas, termasuk saat ke kantor. Kadang kita legah, merasa teman kantor dalam kondisi sehat, saat berbicara tanpa disadari kita melepas masker walau sesaat.

Hal ini beresiko besar, karena seperti diketahui, penyebaran Covid19 bisa terjadi melalui tetesan dan partikel di udara yang terbentuk ketika ada orang bersin, batuk maupun lewat bicara.

Kedua jaga asupan nutrisi dan konsumsi makanan sehat

Saat pandemi covid-19 ini, daya tahan tubuh perlu dijaga dengan memenuhi kebutuhan nutrisi. Konsumsilah makanan sehat dan buah-buahan yang tinggi akan vitamin C.

Jika dalam keseharian kurang dalam makan buah-buahan, konsumsi vitamin atau suplemen yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap fit selama bekerja dari kantor.

Ketiga selalu jaga kebersihan

Pastikan tempat dan lingkungan bekerja bersih dan jaga sirkulasi udara ruangan agar kualitas udara tetap terjaga.

Selain itu rajinlah mencuci tangan, selain untuk mencegah penularan covid-19, rajin mencuci tangan juga mencegah penularan penyakit lainnya seperti diare.

Keempat rajin berolahraga dan istirahat cukup

Dimasa pandemi covid-19, olahraga sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima dan kuat. Dengan dibarengi istirahat yang cukup, daya tahan tubuhpun akan semakin kuat untuk menahan virus masuk kedalam tubuh.

Kelima selalu bawa perlengkapan pribadi dan alat pelindung diri

Selama pandemi ini ada baiknya selalu membawa benda-benda yang dapat membantu menjaga diri seperti hand sanitizer, masker, face shield, botol minum atau benda lain yang dapat mencegah penularan COVID-19.

Itulah tips menjaga kesehatan selama bekerja di kantor saat pandemi. Tetap patuhi protokol kesehatan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar terhindar dari covid-19. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.