Tidak Buru-Buru, IPO BCA Digital Menunggu Minat Investor

Tidak Buru-Buru, IPO BCA Digital Menunggu Minat Investor

Jakarta – Beberapa waktu belakangan, bisnis bank digital memang kian menarik dan mendatangkan animo yang tinggi dari para investor domestik. Ketika disinggung, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja. mengungkapkan tidak akan buru-buru meminta anak usaha terbarunya, BCA Digital untuk melantai di Bursa Saham.

Menurutnya, investor selama ini kurang meminati perusahaan-perusahaan kecil yang baru muncul. Sehingga, BCA lebih memilih untuk wait and see serta melihat pertumbuhan bisnis dari BCA Digital.

“Basis dari IPO itu kita harus lihat minat dari investor. Saya pikir kita mantapkan dulu dan lihat bagaimana perkembangan kapal ini. Ketika ternyata baik, tentunya kita akan share ke investor dan masyarakat yang ingin menjadi bagian dari keberhasilan. Kita gak kesusu,” ujar Jahja kepada para wartawan pada, Kamis, 22 Juli 2021.

BCA Digital akan direncanakan untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada kurun waktu 1 sampai 2 tahun ke depan. Meskipun demikian, para direksi Bank BCA maupun BCA Digital belum memberikan kepastian tentang tanggal pasti dari IPO Bank Digital BCA.

Sebagai informasi, Bank Digital BCA adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh BCA dan juga baru saja meluncurkan aplikasi digital yang bernama “blu”. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada segmen milenial dan digital savvy yang menjadi sasaran utama BCA Digital. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.