Tempat Wisata di Jogja Murah Meriah dan Instagramable

Tempat Wisata di Jogja Murah Meriah dan Instagramable

Keindahan tempat wisata di Jogja ternyata bisa dinikmati tanpa mengeluarkan banyak dana. Faktanya, ada berbagai tempat rekreasi yang seru, murah, tapi sangat Instagramable. Beberapa tempat bahkan belum banyak diketahui banyak wisatawan. Namun, banyak juga wisata yang fotonya sudah banyak beredar luas di Instagram.

Ketiga destinasi ini termasuk tempat wisata dengan harga tiket masuk yang terjangkau di Jogja. Semuanya bisa dinikmati oleh anggota keluarga, berapapun usianya. Yuk, simak daftarnya di bawah ini:

1. The World Landmarks Merapi Park

Belum sempat berkeliling dunia, bukan berarti kamu tak bisa menikmati keindahan landmark atau tempat-tempat ikonik di berbagai negara. The World Landmarks Merapi Park menawarkan berbagai miniatur bangunan terkenal yang ada di dunia. Di lokasi ini, kamu bisa melihat versi ‘mini’ dari Menara Eiffel, Patung Liberty, Kincir Angin Belanda, dan masih banyak lagi.

Hal yang paling menarik dari tempat ini adalah banyaknya spot foto yang Instagramable. Jadi, bersiaplah mengosongkan memori kamera atau smartphone sebelum ke sini. Dengan begitu, kamu bisa puas berfoto dalam berbagai pose dengan beraneka ragam miniatur landmark yang ada.

The World Landmarks Merapi Park dibuka pada pukul 9 pagi dan tutup pada setengah lima sore. Untuk menikmati keindahan tempat wisata Jogja murah meriah ini, kamu cukup menyiapkan uang sekitar Rp15.000,00 untuk tiket masuk. Jangan khawatir, anak di bawah usia 2 tahun tak perlu membeli tiket. Untuk mendatangi tempat ini kamu dapat mengunjunginya di Jalan Kaliurang, Hargobinangun, Kab Sleman, Yogyakarta

2. Air Terjun Kedung Pedut

Tak bisa dipungkiri, obyek wisata Air Terjun Kedung Pedut ini adalah tempat yang Instagramable. Aliran air terjun diapit oleh batu-batuan indah dan tanaman-tanaman hijau yang natural. Warna yang air terjun menjadi putih dan toska, seolah menjadikannya waterpark tradisional.

Air terjun ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda antara satu sisi dan lainnya. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, seperti misalnya berenang, dan berfoto dengan latar belakang alam yang indah. Namun jika tak terlalu ahli berenang, kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan pelampung.

Untuk masuk ke obyek wisata ini, kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp10.000 dan ongkos parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Kamu bisa mengunjungi air terjun ini pada hari apapun, karena destinasi wisata tersebut dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari. Tempat wisata ini berada di Pegunungan Menoreh, Dusun Kembang, Wilayah Desa Jatimulyo, Girimulyo

3. Pantai Parang Endog dan Bukit Paralayang Watugupit

Turis domestik yang pernah berkunjung ke Jogja pasti tahu Pantai Parangtritis. Meskipun demikian, ternyata tiga km dari pantai tersebut, ada destinasi wisata yang sangat keren, yakni Pantai Parang Endog dan Bukit Paralayang Watugupit. Pantai tersebut memiliki panorama yang indah, terutama saat matahari terbit maupun senja menjelang.

Kamu bisa mendapatkan foto yang terbaik di pantai ini. Jika kamu suka paralayang, tak ada salahnya naik sedikit ke wilayah Bukit Paralayang Watugupit di dekatnya. Kalaupun tak ingin bermain karena biaya pelatih sekitar Rp350.000,00 per jam, kamu bisa menyaksikan latihan para atlet paralayang dan mengabadikan foto-foto menakjubkan.

Untuk masuk ke area pantai, cukup siapkan biaya sekitar Rp5.000 untuk tiket masuk dan biaya parkir motor sekitar Rp3.000 atau mobil sekitar Rp5.000. Kamu bisa datang ke tempat ini mulai pukul 05.00 pagi hingga 17.30 sore. Lokasinya berada di Giricahyo, Purwosari, Wilayah Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta

Itulah ketiga tempat wisata di Jogja yang murah meriah, tapi pas untuk kamu kunjungi dan mendapatkan foto-foto liburan terbaik. Dengan berbekal kamera atau smartphone, kamu bisa mendapatkan foto yang indah di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.