Sinergi Agama, Ilmu Pengetahuan dan Budaya Ciptakan SDM Unggulan

Sinergi Agama, Ilmu Pengetahuan dan Budaya Ciptakan SDM Unggulan

Jakarta–Pesan demi pesan disampaikan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie kepada puluhan bankir bank sentral dan para pegiat ekonomi di Bank Indonesia pada Senin, 13 Februari 2017.

Acara bertemakan Peningkatan Daya Saing Indonesia Melalui Penciptaan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas ini diselenggarakan BI melalui BI Institute. Dalam acara tersebut selain mengundang presiden ketiga BJ Habibie, juga dihadiri Gubernur BI Agus DW Martowardojo.

Dalam acara tersebut Habibie mengungkapkan bahwa di negeri ini banyak sumber daya yang berkualitas dan mampu bersaing, namun perlu dikembangkan lagi oleh pemerintah.

Bahwa untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bangsa Indonesia, juga harus menyinergikan antara agama, ilmu pengetahuan dan budaya. Agar terciptanya sumber daya yang berkompeten. “Harus ada sinergi antara agama, ilmu pengetahuan dan budaya,” ucap Habibie dalam pemaparannya.

Selain itu, habibie menambahkan perlunya menanamkan mental kerja keras dalam diri untuk perlu dikembangkan dan diterapkan dalam diri masing-masing. Penerapan itu dapat disalurkan ke pekerjaan maupun memperdalam ilmu pengetahuan.
“SDM kita sudah berkualitas dan perlu didukung oleh pemerintah” Ucap Habibie.

Ia mendukung adanya pengembangan BUMN negeri yang membuat SDM Indonesia terlatih dan memiliki kompetensi tinggi. Sejak pemerintahan Jokowi, produk-produk domestik mulai digencarkan baik dari sisi promosi dan penjualannya agar dapat mempromosikan barang hasil dalam negeri. Produk domestik harus layak disebandingkan dengan produk global. Selain itu pemerintah saat ini juga menggalakkan pengadaan dan permodalan bagi UMKM yang berkembang. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News