Setelah Turun, Maybank Optimis Bidik Pertumbuhan Laba 15%

Setelah Turun, Maybank Optimis Bidik Pertumbuhan Laba 15%

Jakarta– PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menatap tahun 2018 dengan penuh optimisme, walau laba tahun lalu turun tipis Maybank optimis dapat meraih angka pertumbuhan laba tahun 2018 double digit.

“Untuk laba proyeksi kita masih tumbuh sekitar 10 persen hingga 15 persen kalau profitnya bisa konstan,” kata Taswin Zakaria Presiden Direktur Maybank Indonesia di kantor pusat Maybank Indonesia Jakarta, Jumat 6 April 2018.

Dirinya menyebut, tantangan ekonomi tahun 2018 cukuplah menantang, namun dirinya optimis ekonomi nasional akan tumbuh seiring dengan event yang terselenggara di Indonesia seperti Annual Meeting IMF-World Bank yang akan mendorong laba perseroan.

Baca juga: RUPST-LB Maybank Indonesia

“Kami berharap masih bisa tumbuh walaupun terus terang ini menantang dan ini tahun politik. Namun juga banyak event nasional seperti Asian Games kita optimistis realistis,” tambah Taswin.

Sebagai informasi, Maybank Indonesia hingga Desember tahun 2017 kemarin berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp1,8 triliun, laba tersebut tercatat turun tipis dari Rp1,9 triliun pada Desember 2016.

Selain itu, Maybank Indonesia juga mencatat pertumbuhan kredit yang moderat sebesar 3 persen menjadi Rp125,4 triliun pada Desember 2017 dari Rp121,8 triliun pada Desember 2016.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.