Satgas: Vaksinasi Melindungi Masyarakat dari Ancaman Pandemi

Satgas: Vaksinasi Melindungi Masyarakat dari Ancaman Pandemi

Jakarta – Vaksinasi nasional di Indonesia dimulai pada hari ini (13/1) bertempat di Istana Kepresidenan Jakarta dengan penerima vaksin pertama ialah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilanjutkan oleh Menteri Kesehatan, Para Tokoh Agama, Panglima TNI hingga Kapolri.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan, program vaksinasi  guna melindungi masyarakat dari penularan virus covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat dari ancaman pandemi.

“Kami percaya bahwa program vaksinasi ini adalah program yang sangat baik dan bisa melindungi seluruh masyarakat Indonesia dan segera pulih dari ancaman pandemi Covid-19,” kata Wiku melalui video conference dari Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Dalam kesempatan tersebut Prof Wiku juga turut melaksanakan vaksinasi. Dimana sebelum vaksinasi dirinya memastikan dirinya dalam keadaan sehat walafiat. “Ini adalah semangat kita bersama untuk bisa saling melindungi,” tambah Wiku.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang juga ikut melaksanakan vaksin mengimbau kepada seluruh masyarakat dan juga prajurit TNI agar tidak ragu mengikuti program vaksinasi. Dirinya mengatakan vaksinasi sebagai upaya agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir di Indonesia.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan mensukseskan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia agar kita juga segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19,” kata Hadi.

Sebagai informasi saja, vaksinasi perdana ini dilakukan menggunakan vaksin asal Cina yakni Sinovac. Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) pun telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) terhadap vaksin Sinovac dengan angka efikasi 65,3%. Tak hanya itu, vaksin ini juga telah mendapatkan fatwa halal dan suci dari MUI. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.