RUPST Maybank Indonesia Angkat David Formula jadi Direktur

RUPST Maybank Indonesia Angkat David Formula jadi Direktur

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta (26/3).

RUPST menyetujui pengangkatan David Formula sebagai Direktur Perseroan dan Putut Eko Bayuseno sebagai Komisaris Independen. Keputusan pengangkatan keduanya berlaku efektif setelah diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan dengan masa jabatan sampai dengan penutupan RUPST 2024.

“Menghadapi tantangan perbankan ke depan, khususnya terkait perbankan digital, kami menambah satu Direktur yang akan fokus pada pengembangan dan penerapan teknologi digital. Hal ini bertujuan agar layanan digital banking kami mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi nasabah, seiring perkembangan zaman,” kata Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 26 Maret 2021.

RUPST Maybank Indonesia juga telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.  Maybank Indonesia membukukan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMI–profit after tax & minority interest) untuk tahun keuangan yang berakhir 31 Desember 2020 sebesar Rp1,3 triliun.

RUPST juga menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun keuangan yang berakhir 31 Desember 2020.  Sebesar 1,54% dari laba bersih Perseroan atau Rp19,52 miliar digunakan sebagai Cadangan Umum guna memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-undang Perseroan Terbatas dan Pasal 25 Anggaran Dasar Perseroan. 

Sementara itu, sebesar 20%-nya dibagikan sebagai Dividen Tunai dengan total maksimal sebesar Rp253,27 miliar atau sebesar Rp3,32 per saham.  Sisanya sebesar 78,46% atau Rp993,56 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan.

”Meskipun di tengah pandemi, fee income masih tetap tumbuh di tahun 2020 yang dikontribusikan oleh pendapatan dari Global Market, Wealth Management dan Bancassurance. Di saat yang sama, pembatasan kegiatan masyarakat dan kebijakan social distancing telah mengubah perilaku konsumen untuk lebih mengandalkan transaksi secara online. Hal ini berkontribusi pada peningkatan  pertumbuhan digital banking kami,” jelas Taswin.

Berdasarkan RUPST 2021, berikut adalah susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Maybank Indonesia:

Dewan Komisaris

1. Presiden Komisaris : Datuk Abdul Farid Bin Alias
2. Komisaris : Edwin Gerungan
3. Komisaris : Datuk Lim Hong Tat
4. Komisaris Independen : Budhi Dyah Sitawati
5. Komisaris Independen : Achjar Iljas
6. Komisaris Independen : Hendar
7. Komisaris Independen : Putut Eko Bayuseno *)

Dewan Direksi

1. Presiden Direktur : Taswin Zakaria
2. Direktur  : Thilagavathy Nadason
3. Direktur : Irvandi Ferizal
4. Direktur : Effendi Hengki
5. Direktur : Muhamadian Rostian
6. Direktur : Widya Permana
7. Direktur : Steffano Ridwan
8. Direktur : Ricky Antariksa
9. Direktur : David Formula *)

Related Posts

News Update

Top News