RUPSLB XL Sepakati Rights Issue Hingga 2,75 miliar Saham

RUPSLB XL Sepakati Rights Issue Hingga 2,75 miliar Saham

Jakarta–Pemegang saham PT XL Axiata Tbk (XL) menyepakati penambahan modal tahun 2016 dilakukan perseroan lewat jalur pasar modal atau penawaran umum terbatas II (rights issue) sebanyak-banyaknya 2,75 miliar lembar saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100/saham.

Kesepakatan tersebut dilakukan XL lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Kamis, 10 Maret 2016.

“Rapat juga menyetujui rencana Axiata Investments (Indonesia) Sdn. Bhd. (Axiata) untuk mengambil bagian atas saham baru yang akan dikeluarkan oleh perseroan dalam rangka penawaran umum terbatas II, serta menggunakan hak tagihnya kepada perseroan berdasarkan perjanjian pinjaman tertanggal 10 Maret 2014,” kata Presiden Direktur XL, Dian Siswarini di Jakarta, Kamis, 10 Maret 2016.

Dian sendiri mengungkapkan dana aksi korporasi ini seluruhnya akan digunakan untuk pembayaran atas utang perseroan kepada Axiata yang juga selaku sebagai pemegang saham.

Adapun kelebihan dana yang diperoleh dari penawaran umum terbatas II ini jika ada akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

Sekedar informasi saat ini jumlah utang XL ke Axiata tercatat mencapai USD500 juta.

“Harga right belum ditetapkan. Mungkin setelah selesai mendapat persetujuan OJK,” Tambah Direktur XL, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin di kesempatan yang sama. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News