Rupiah Diprediksi Masih Akan Tergilas Dolar AS

Rupiah Diprediksi Masih Akan Tergilas Dolar AS

Dampak pertemuan FOMC terhadap rupiah diprediksi hanya sementara, nilai tukar Rupiah diperkirakan masih akan tertekan terhadap Dolar AS. Rezkiana Nisaputra

Jakarta–Nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) belum menunjukkan sentimen positif. Rupiah diprediksi masih akan tertekan sejalan dengan adanya hasil perlemen The Fed yang telah memberikan dampak positif terhadap dolar AS.

“Masih positifnya pandangan The Fed terhadap perekonomian AS yang menuju pemulihan, memberikan peluang bagi The Fed untuk menaikan suku bunganya pada September,” ujar Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada dalam risetnya di Jakarta, Jumat, 31 Juli 2015.

Menurut Reza, kondisi tersebut tentu akan memberikan sentimen positif terhadap Dolar AS, sehingga Rupiah pun lagi-lagi kembali tergilas. Dimana sebelumnya pernah disampaikan, ‎dengan rebound-nya nilai tukar Rupiah, diharap dapat menjadi momentum Rupiah untuk menemukan tren kenaikannya meski hanya tipis.

Namun demikian, dapat dilihat dari hasil pertemuan FOMC, terhadap pergerakan Dolar AS yang justru membuat nilai tukar Rupiah sempat rebound tipis. Akan tetapi kondisi ini  tidak dapat bertahan lama, seiring dengan masih adanya imbas pertemuan The Fed yang memberikan angin segar pada laju dolar AS.

Oleh sebab itu, dirinya meminta agar tetap waspada dan mengantisipasi dalam setiap sentimen yang ada. “Dalam satu hari ini laju Rupiah diperkirakan akan berada pada level Rp13.477-13.460 per USD (kurs tengah BI),” tutup Reza. (*)

@rezki_saputra

Related Posts

News Update

Top News