Rekening Ilham Bintang Dibobol Setelah Nomer HP Dibajak, Ini Kata Bank Commonwealth

Rekening Ilham Bintang Dibobol Setelah Nomer HP Dibajak, Ini Kata Bank Commonwealth

Jakarta – Nomer HP Ilham Bintang dibajak oleh orang tak dikenal. Tidak hanya itu, akibat nomer HP yang dibajak itu, sang pembajak melakukan kejahatan dengan membobol rekening Ilham Bintang di Bank Commonwealth. Berdasarkan catatan, kejadian ini langka karena “Sang Pembobol” juga dapat mengakses ID dan password korban. Ilham Bintang yang wartawan senior pemilik CeknRicek ini mengalami kerugian sampai ratusan juta.

Bagaimana tanggapan pihak bank? inilah penjelasan bank commonwealth secara lengkap.

“Kami turut prihatin dengan kejadian yang dialami oleh bapak IB. Kami siap membantu proses atau langkah selanjutnya yang diperlukan untuk mendapatkan kejelasan atas kejadian ini.

Transaksi mobile dan internet banking yang disanggah telah dilakukan dengan user id dan password yang benar. Sebelum transaksi dijalankan, Bank selalu mengirimkan OTP (One Time Password) untuk konfirmasi transaksi baik yang melalui mobile banking maupun internet banking sesuai dengan prosedur Bank.

Sesudah transaksi dijalankan, sesuai dengan prosedur Bank, akan dikirimkan notifikasi melalui sms dan email.

Perlu kami tambahkan bahwa sejak saat pengaduan diterima dari nasabah pada tanggal 6 Januari 2020, team kami selalu berkomunikasi dengan bapak IB, baik melalui RM, Call Center, dan pejabat senior Bank,” jelas SVP Corporate Communications & Financial Inclusion, Bank Commonwealth Bayu Irawan, Senin, 20 Januari 2020. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.