Raiz Invest Indonesia Bersinergi Dengan MAMI

Raiz Invest Indonesia Bersinergi Dengan MAMI

Jakarta – PT Raiz Invest Indonesia (Raiz) berkerjasama dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk memberikan solusi investasi yang sesuai
dengan ketentuan dan prinsip syariah, berkualitas, serta sangat terjangkau bagi berbagai lapisan masyarakat.

Melalui aplikasi Raiz, investor bisa berinvestasi di reksa dana syariah kelolaan MAMI secara langsung dengan dana minimal Rp10 ribu. Selain itu, nasabah dapat melakukan investasi dengan memanfaatkan fitur Recurring (investasi berkala) dan Round-Ups (pembulatan) yang terdapat di aplikasi Raiz.

“Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan MAMI dalam menyediakan produk investasi yang halal, berkualitas, dan sangat terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk milenial. Melalui kerja sama dengan MAMI, salah satu perusahaan manajer investasi yang terbesar dan terpercaya di Indonesia, kami yakin Raiz dapat memperluas penetrasi pasar,” kata Fahmi Arya, CEO Raiz, Rabu, 18 November 2020.

Sementara itu, Direktur, Interim Presiden Direktur MAMI, Afifa mengatakan, pandemi Covid-19 mempercepat perubahan perilaku konsumen menjadi lebih mengandalkan transaksi digital, termasuk pada transaksi
reksa dana.

“Kerja sama strategis antara MAMI dengan Raiz terbentuk berdasarkan kesamaan
pandangan tentang pentingnya kemudahan akses dan transaksi yang nyaman untuk berinvestasi di reksa dana syariah, termasuk bagi milenial. Melalui kerja sama dengan Raiz yang memiliki aplikasi investasi mikro berbasis online dan fokus menjangkau generasi milenial, kami harap akan semakin banyak generasi milenial yang menikmati peluang investasi di pasar modal syariah Indonesia,” tambah Afifa.

Mengutip data dari website OJK, dalam 5 tahun terakhir, sejak akhir September 2015 hingga akhir September 2020, industri reksa dana di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, yaitu di atas 600%, jauh melampui pertumbuhan reksa dana konvensional yang tumbuh sekitar 80% pada periode yang sama.

Demikian pula dalam setahun terakhir, AUM reksa dana syariah juga masih terus
mengalami pertumbuhan yang menggembirakan. Sehingga masih banyak peluang pertumbuhan, mengingat semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya berinvestasi secara halal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.