Protokol Kesehatan Kunci Halau Covid-19 Sampai ke Rumah

Protokol Kesehatan Kunci Halau Covid-19 Sampai ke Rumah

Jakarta – Pandemi covid-19 semakin mengkhawatirkan seiring dengan jumlah korban yang masih terus bertambah. Melihat hal tersebut, penting buat kita harus semakin waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktifitas dan kegiatan di luar rumah. Jangan sampai, kita justru membawa covid-19.

Oleh sebab itu, protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mecuci tangan dengan rutin sudah selayaknya harus di taati dan dijalankan dengan baik dan benar. Lengah sedikit saja, resiko terjangkit covid-19 semakin

Apa pun aktivitas yang kita pilih untuk lakukan sehari-hari, ingatlah untuk menerapkan protokol kesehatan. Hindari membawa virus penyebab covid-19 sampai di rumah sendiri. Jaga rumah, jaga keluarga kita, halau covid-19 dengan protokol kesehatan, meski vaksin telah tiba dan dinyatakan aman.

Seperti diiketahui, hari ini, 12 Januari 2021, 15 juta bahan baku vaksin COVID-19 dari Sinovac tiba di Indonesia. Sebelumnya Pemerintah Indonesia juga telah mendatangkan vaksin covid-19 Sinovac dalam dua tahap, yaitu 1,2 juta dosis pada 6 Desember 2020, dan 1,8 juta dosis pada 31 Desember 2020.

Selanjutnya 15 juta bahan baku vaksin ini akan diproses oleh Bio Farma dalam jangka waktu satu bulan sehingga nanti di bulan Februari akan didapatkan 12 juta vaksin jadi.

Vaksin covid-19 produksi Sinovac dan Bio Farma telah mendapatkan persetujuan penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/EUA) dari Badan POM, dan juga telah mendapatkan fatwa halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.