BI Gelar Pesta Rakyat Boeng Ajo Boeng

BI Gelar Pesta Rakyat Boeng Ajo Boeng

Jakarta – Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan Tempo dan Kreavi menggelar pesta rakyat bertajuk Boeng Ajo Boeng. Acara yang diselenggarakan di Museum Bank Indonesia ini akan mengusung beberapa kegiatan kesenian.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain adalah pembacaan puisi dan fragmen, pertunjukkan musik, dan pameran fotografi. Turut memeriahkan acara ini yaitu Agus D. W. Martowardojo, Gubernur BI, yang akan membacakan beberapa puisi.

“Ini adalah bagian dari kita mengisi dari kemerdekaan indonesia. Kita memperingati hari pahlawan. Memperingati perjuangan para pahlawan,” ungkap Agus.

Pesta rakyat Boeng Ajo Boeng yang dibuka oleh Yansen Kanto, Chief Executive KIBAR, juga akan diisi oleh beberapa pejabat negara dan beberapa artis ternama seperti Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Pramono Anung, Lukman Sardi, Riri Riza, Maudy Ayunda, dan lain-lain.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong anak muda Indonesia lainnya untuk menelurkan kreativitasnya menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati publik. Dan dengan peringatan hari pahlawan ini, saya ingin generasi muda selalu berkarya memberikan yang terbaik agar membuat bangsa ini tersenyum,” ungkapnya pada pembukaan acara.

Tidak hanya menggelar pesta rakyat, kegiatan lainnya juga diselenggarakan di kantor Tempo. Kegiatan tersebut adalah pameran grafis berupa mural yang ditempel di dinding, kaca, tangga, dan lift.

Setidaknya ada 84 karya dari para desainer muda untuk menafsirkan semangat kepahlawanan dari cerita, gambar, buku, dan foto sejarah ke karya grafis.(*) Indra Haryono

Related Posts

News Update

Top News