Pelaku Perbankan Taruh Harapan Besar ke Menteri BUMN yang Baru

Pelaku Perbankan Taruh Harapan Besar ke Menteri BUMN yang Baru

Jakarta– PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyambut positif atas ditunjuknya Erick Thohir sebagai menteri BUMN menggantikan Rini Soemarno. Perseroan menaruh harapan yang besar kepada Menteri BUMN yang baru. Pihaknya optimis dengan pengalaman Erick yang sudah berkecimpung dalam dunia usaha.

“Semoga Harapan kita pak Erick bisa meneruskan apa yang telah dikerjakan, karena ini belum selesai. Saya kira (Erick Thohir) akan lebih baik lagi,” kata Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Lebih lanjut dirinya menyebut, nama-nama yang telah dipilih oleh Presiden Jokowi dalam kabinet Indonesia Maju merupakan orang terpilih yang dipercaya akana memberikan kinerja positif untuk BUMN.

“Kabinet baru kita memang optimis dengan pilihan ini. Disaping kita lihat Jokowi mengatakan bahwa ini harus bekerja serius dan cepat tidak hanya mengandalkan proses tapi hasil,” ucap Herry.

Sementara ditemui tempat berdeda, Direktur Utama Bank Mantap Josephus K Triprakoso juga menambahkan, perusahaan BUMN dapat lebih maju dan memberikan dampak positif bagi sisi perbankan.

“Berharap positif sisi perbankan memberikan warna baru dukungan kepada para pengusaha,” ucap Jos.

Erick Thohir resmi dipilih menjadi Menteri BUMN Rabu pagi (23/10) di Istana Negara. Tugas besar tentu saat ini berada dipundak Erik untuk memimpin Kementerian BUMN. Sebagai informasi saja, pagu anggaran yang telah disiapkan Pemerintah untuk Kementerian BUMN adalah  sebesar Rp345,8 miliar pada 2020. Diharapkan dengan keahliannya di dunia usaha mampu membawa BUMN lebih baik lagi. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.