PaninBank Jadikan Layanan Elektronik Jalur Utama Transaksi Selama Pandemi

PaninBank Jadikan Layanan Elektronik Jalur Utama Transaksi Selama Pandemi

Jakarta -PT Bank Panin Tbk (PaninBank) mengedepankan layanan elektronik selama pandemi untuk menopang pertumbuhan bisnisnya. Masa pandemi ini sekaligus menjadi waktu untuk PaninBank memperkuat layanan digitalnya dengan semakin memperbanyak layanan perbankan yang dapat diberikan melalui layanan digital. Dengan demikian, layanan digital PaninBank pun tak hanya dapat dilakukan melalui satu pintu, namun hingga tiga pintu sekaligus, yang semuanya saling terkoneksi melalui internet.

“Dengan memposisikan Mobile Panin, Internet Panin, dan ATM Panin sebagai jalur transaksi utama bagi nasabah dalam masa pandemi, PaninBank berkomitmen untuk terus memperkuat layanan perbankan elektronik dan digital yang semakin lengkap,” ujar Presiden Direktur PaninBank Herwidayatmo, kepada Infobanknews, beberapa waktu lalu.

Dirinya menjelaskan lebih lanjut, bahwa masa pandemi ini juga turut meningkatkan jumlah transaksi melalui saluran perbankan elektronik yang disertai dengan kenaikan pendaftar baru dibandingkan dengan pencapaian akhir 2019. Dengan demikian, peran teknologi informasi pun tak dapat dianggap sepele dalam membuat PaninBank tetap mapan mengarungi pandemi Covid-19.

Secara konsolidasi, laba operasional sebelum pencadangan PaninBank ini tumbuh sebesar 12,1% pada kuartal III/2020 atau menjadi Rp4,76 triliun. Kualitas asetnya pun terkendali dengan net non performing loan (NPL) hanya sebesar 0,58%, dengan posisi permodalan dan likuiditas yang terjaga dengan baik. Adapun, total aset konsolidasi mencapai Rp216,59 triliun, mengalami peningkatan dari periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp212,67 triliun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.