OVO KolaborArtsy, Konser Daring Untuk Bantu Pekerja Seni

OVO KolaborArtsy, Konser Daring Untuk Bantu Pekerja Seni

Jakarta – PT Visionet Internasional (OVO) bekerja sama dengan Jakarta City Philharmonic Orchestra menggelar konser daring bertemakan “Berbagi dalam Keterbatasan”. Konser daring ini digelar untuk membantu industri seni budaya, khususnya seniman tradisional yang terdampak pandemi COVID-19.

Melalui kampanye ‘KolaborArtsy’, OVO mewujudkan dukungannya dengan memungkinkan para penonton untuk berdonasi secara nyaman dari rumah. Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada para penerima manfaat di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lewat kolaborasi dengan BenihBaik.com yang akan memastikan penyaluran donasi dalam bentuk uang tunai langsung ke penerima manfaat.

Kampanye ini dilakukan OVO untuk mendukung industri seni budaya di Indonesia, khususnya seniman tradisional, yang menjadi salah satu segmen pekerja informal paling terdampak dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19.

“OVO sebagai platform pembayaran digital di Indonesia, terus berinovasi untuk membangun semangat berbagi, membantu pemerintah dan mereka yang sangat terdampak pandemi COVID-19,” jelas Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra pada konferensi pers virtual, 21 Mei 2020.

Karaniya menambahkan, total donasi yang terkumpul nantinya akan didistribusikan oleh BenihBaik untuk disalurkan kepada para seniman tradisional di Indonesia yang terkena dampak COVID-19.

Pada kesempatan yang sama, Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menjelaskan, pihaknya mendukung penuh kolaborasi yang dilakukan oleh Jakarta City Philharmonic dan OVO. Ia juga menegaskan, saat ini yang diperlukan adalah bersama-sama menghidupkan semangat para pekerja seni budaya di Indonesia agar mereka tetap bisa berkarya tanpa beban karena harus berpikir bagaimana dengan kelangsungan hidup mereka sehari-hari.

“Bersama kita bisa membantu dan menguatkan mereka, Dengan semangat yang sama, kolaborasi ini menjadi gerakan yang diharapkan dapat memotivasi gerakan lain nantinya yang bertujuan menggalang dana bagi jejaring dan komunitas seni, ” tegas Hilmar.

Dalam konser daring ini, penonton akan disuguhkan pertunjukan orkestra virtual yang menghadirkan musisi ternama nasional seperti Melly Goeslaw, Maruli Tampubolon dan Tohpati, sebagai pelengkap momen kebersamaan saat menanti waktu berbuka puasa.

Sebagai informasi, pada tanggal 22 Mei 2020 pukul 16.00 WIB, live streaming konser daring dapat ditonton di Youtube.com/budayasaya. Penonton juga dapat berpartisipasi secara digital untuk berdonasi dengan mengklik tautan yang tertanam di bagian deskripsi video Youtube. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.