OJK Tegaskan Kresna Asset Management Normal, Tidak Terkait Jiwasraya

OJK Tegaskan Kresna Asset Management Normal, Tidak Terkait Jiwasraya

Bogor – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan kembali bahwa Kresna Asset Management (KAM) tidak terkait dengan kasus Jiwasraya.

Sebelumnya beredar berita bahwa produk reksa dana KAM mengalami gagal bayar karena rekeningnya diblokir gara-gara terlibat kasus Jiwasraya dan menyeret nama Kresna Life. Namun, dua hari lalu pihak OJK dan KAM sudah merilis penyataan resmi bahwa berita tersebut adalah tidak benar.

Hari ini, Sabtu, 15 Februari 2020, dalam pertemuan dengan sejumlah redaktur media massa di Sentul, Bogor, Hoesen, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK kembali menegaskan hal itu.

“Yang soal KAM dan Kresna Life, itu berita dari mana, Kejaksaan telepon saya. Ini dampaknya sudah kemana-mana. KAM masih normal, tidak terkait Jiwasraya,” katanya menjawab pertanyaan Infobank.

Yang menjadi perhatian OJK saat ini, lanjut Hoesen, adalah menjaga kepercayaan publik dan investor, sekaligus tetap mengawal dan proses hukum yang sedang berjalan terhadap kasus Jiwasraya.

“Dari sisi OJK, domain kami, yang penting sekarang merestorasi kepercayaan investor dan masyarakat. Proses hukum yang sedang berjalan harus kita hormati. Kalau ada yang terdampak, itu iya memang ada,” tukasnya. (Ari Nugroho)

Leave a Reply

Your email address will not be published.