OJK Siapkan Paket Terbaru

OJK Siapkan Paket Terbaru
Jakarta–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menyiapkan paket kebijakan terbaru. Paket ketiga ini nantinya akan banyak menyinggung soal industri keuangan syariah.
Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad mengatakan, dalam paket terbarunya nanti, OJK akan secara khusus menyiapkan 14 aturan khusus untuk industri keuangan syariah baik bank maupun nonbank. Delapan di antaranya merupakan aturan relaksasi untuk perbankan syariah. Sementara untuk nonbank, OJK juga akan meluncurkan Roadmap Industri Keuangan Non Bank Syariah.
“Jadi yang syariah mungkin akan dikumpulkan jadi satu, intinya relaksasi atau pelonggaran atau stimulus untuk mendorong pertumbuhan keuangan syariah untuk bisa masuk ke sektor mikro dan kemudian pasar modal dan sebagainya,” kata Muliaman di Jakarta, belum lama ini.
Muliaman mengatakan, paket kebijakan ini, nantinya tidak hanya mengatur soal industri keuangan syariah meski paket kebijakan untuk syariah akan dijadikan satu.
“Kita ingin beri ruangan, enggak hanya yang syariah. Kebetulan syariah ini jadi satu saja, tapi KUR, Laku Pandai, semua bisa, kan kemarin waktu kita umumkan restrukturisasi itu kan berlaku juga untuk syariah, tapi ini kebetulan karena satu paket ya nanti biar bareng-bareng,” tutupnya. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.