OJK Imbau Konsorsium Muamalat Resmikan Escrow Account Rp4 Triliun

OJK Imbau Konsorsium Muamalat Resmikan Escrow Account Rp4 Triliun

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau kepada konsorsium  penyelamatan Bank Muamalat untuk dapat menunjukkan niat baiknya untuk secara resmi menunjukkan escrow account sebesar Rp4 triliun sebagai persyaratan utama.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam bincang-bincang dengan media di kantornya. Dirinya juga menyebut hingga saat ini tim konsorsium penyelamatan Bank Muamalat belum mengirimkan surat resmi kepada otoritas.

“Menunjukkan punya uang yang ditunjukkan dalam escrow account sekitar Rp 4 triliun, baru kita berbicara baik yang akan jadi anggota dan ketua konsorsium secara formal kirim surat dan yang kirim surat adalah Pemegang Saham Pengendali (PSP),” jelas Wimboh.

Baca juga: Ilham Habibie Umumkan Tim Penyelamat Muamalat

Dirinya juga masih mempersilahkan seluruh pihak untuk dapat merundingkan pemimpin dalam konsorsium tersebut agar terstruktur secara jelas asalkan disetujui terlebih dahulu oleh seluruh pemegang saham.

Sebelumnya Ilham Habibie telah mengumumkan siapa saja yang terlibat dalam konsorsium, untuk menyelamatkan Bank Muamalat. Keempat pihak tersebut diantaranya, Ilham Habibie, Arifin Panigoro, Lynx Asia, SSG Hongkong.

Ke empat pihak itu kata Ilham siap masuk ke Muamalat dengan mekanisme right issue. Sementara terkait asset swap, atas arahan OJK, harus ada perbaikan transaksi asset swap, sehingga memenuhi ketentuan. (*)

Related Posts

News Update

Top News