Membaiknya Angka Kesembuhan Covid-19 Beri Ruang Kebijakan bagi Pemerintah

Membaiknya Angka Kesembuhan Covid-19 Beri Ruang Kebijakan bagi Pemerintah

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyambut baik atas tingkat kesembuhan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang menunjukan perbaikan cukup signifikan. Hal ini tercermin dari total kesembuhan yang mencapai 277.544 orang dari total kasus positif diatas 350 ribu kasus

Oleh karena itu, Sri Mulyani menambahkan, dengan berbagai kondisi tersebut semakin dapat memberikan ruang bagi pemerintah untuk membuat kebijakan baru ke depan. Di mana satu sisi tetap menangani covid, di sisi lain bagaimana mentreatment agar Covid-19 tidak menyebar.

“Di sisi lain juga kita melakukan langkah pemulihan ekonomi. Berbagai langkah-langkah untuk penanganan atau penemuan vaksin telah atau sedang dilakukan,” kata Sri Mulyani, Senin 19 Oktober 2020..

Sementara itu, tingkat kematian dari kasus positif di Indonesia juga mengalami penurunan. Meskipun pada saat awal covid-19 masuk ke RI dirinya tak menampik bahwa angka kematian di Tanah Air sempat menyentuh di atas rata-rata dunia.

“Sejauh ini Indonesia menunjukkan tanda-tanda yang lebih baik. Kalau dari jumlah kematian, meskipun kemarin kita sempat berada di atas rata dunia, namun trennya semakin menurun,” jelas dia.

Sebagai informasi saja, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) mencatatkan hingga Minggu (18/10) kemarin jumlah pasien sembuh bertambah 3.732 menjadi 285.324 orang. Kasus meninggal bertambah 80 menjadi 12.511 orang. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.