Maybank Jalin Kemitraan Strategis dengan Bekraf

Maybank Jalin Kemitraan Strategis dengan Bekraf

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini (29/3/2018) meluncurkan Kartu ATM berlogo Nasional. Pada kesempatan yang sama, Maybank Indonesia juga melakukan pendatanganan kerjasama strategis dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif nasional.

Perjanjian nota kesepahaman tersebut ditandatangani Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia, Jenny Wiriyanto dan Deputi Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomodi Kantor Pusat Maybank Indonesia. Sementara peluncuran secara simbolis disaksikan oleh Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia, Pungky P. Wibowo.

Dengan peluncuran Kartu ATM/Debit berlogo Nasional ini, Maybank Indonesia juga memberikan kesempatan kepada 16.4 juta pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari kartu ATM/Debit berlogo Nasional guna mendukung pengembangan usaha secara optimal.

“Kartu ATM/Debit Maybank yang berlogo Nasional ini dapat dipergunakan di semua mesin EDC (Electronic Data Capture) di seluruh Indonesia yang telah memenuhi ketentuan GPN, dan saat ini merupakan yang pertama dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi e-commerce dengan jaringan domestik. Sehingga pelaku ekonomi kreatif dapat menikmati biaya transaksi yang kompetitif.” kata Jenny Wiriyanto, Direktur Community Financial Services (CSF) Maybank Indonesia.

Baca juga: Kerja Sama Maybank dan Bekraf

“Pelaku ekonomi kreatif diberikan kemudahan untuk  membuka rekening secara online dan menikmati feature layanan sesuai dengan kebutuhan pelaku bisnis dalam jaringan  Bekraf termasuk diantaranya aplikasi pengelolaan keuangan berbayar untuk memudahkan transaksi harian.” lanjut Jenny.

Selain memberikan kemudahan akses produk dan layanan perbankan, kemitraan strategis dengan Bekraf juga mencakup pembiyaan baik yang berbasis konvensional maupun Syariah, pendampingan, edukasi dalam bentuk sosialisasi terkait manajemen keuangan untuk para start up dalam jaringan Bekraf sebagai penopang ekonomi Indonesia di masa depan.

Peluncuran kartu ATM/Debit Maybank Indonesia berlogo GPN hari ini yang bersamaan dengan penandatanganan kemitraan strategis dengan Bekraf, kartu ATM/Debit tersebut langsung diuji coba untuk melakukan transaksi pembayaran di booth Kopikkon (Koperasi Ikon) yang merupakan binaan Bekraf selama berlangsungnya Maybank Fair, 27-29 Maret 2018 di lantai 28, Sentral Senayan, Jakarta. (Bagus)

Related Posts

News Update

Top News