Mau Naik TransJakarta Gratis, Cek di Sini

Mau Naik TransJakarta Gratis, Cek di Sini

Jakarta–PT Bank DKI siap menyukseskan program gratis naik Transjakarta dengan menggunakan kartu ATM Combo Bank DKI (kartu ATM dan prepaid/Jakcard dalam satu kartu) yang akan dimulai pada hari Senin, 17 Oktober 2016.

Untuk menyukseskan program tersebut, Bank DKI menjadwalkan mulai melakukan penukaran kartu ATM Bank DKI dengan kartu Combo pada hari Senin, 10 Oktober 2016. Demikian keterangan tertulis yang disampaikan oleh Corporate Secretary Bank DKI, di Jakarta, belum lama ini.

Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah menjelaskan bahwa proses penukaran kartu ATM Bank DKI yang belum combo dan yang sudah combo tetapi belum bisa digunakan, dapat ditukarkan di kantor Kecamatan yang telah ditentukan, yakni:

•    Jakarta Pusat : Kecamatan Senen, Kecamatan Menteng, dan Kecamatan Sawah Besar

•    Jakarta Selatan : Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Setiabudi, Kecamatan Cilandak, dan Kecamatan Pasar Minggu

•    Jakarta Timur : Kecamatan Pulo Gadung, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Makasar, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Cakung

•    Jakarta Barat : Kecamatan Taman Sari dan Kecamatan Kalideres

•    Jakarta Utara : Kecamatan Pademangan dan Kecamatan Penjaringan

Zulfarshah menyebutkan bahwa proses penukaran kartu tersebut tidak terbatas hanya hingga tanggal 17 Oktober 2016. Lebih lanjut, ia juga menyebutkan bahwa pada 17 Oktober 2016 nanti pemegang Kartu ATM Bank DKI Combo secara otomatis sudah dapat menikmati fasilitas gratis. Untuk lebih lanjut nasabah pemegang kartu ATM Bank DKI dapat menghubungi Call Centre Bank DKI 1500-351.

Adapun kriteria sesuai dengan Pergub No. 160 Tahun 2016 Perihal Pelayanan Transjakarta Gratis dan Bus Gratis untuk Masyarakat tertentu, berikut adalah yang sudah menjadi nasabah Bank DKI :

•    PNS dan pensiunan PNS Pemprov DKI
•    Tenaga kontrak yang bekerja di Pemprov DKI
•    PemegangKartu Jakarta Pintar (KJP)
•    Karyawan swasta tertentu dengan Upah Minimum Provinsi DKI Jakarta dan menggunakan sistem penggajian melalui Bank DKI
•    Penghuni rumah susun milik Pemprov DKI

Kartu ATM Bank DKI Combo merupakan kartu JakCard (prepaid) yang terintegrasi dengan ATM Bank DKI sehingga selain bisa dipergunakan untuk pembayaran tiket TransJakarta, juga bisa digunakan untuk fungsi kartu ATM pada lazimnya.

Sedangkan untuk kriteria lain sesuai dengan Pergub 160 Tahun 2016, seperti penduduk Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Penerima beras keluarga sejahtera yang berdomisili di Jabodetabek, Anggota TNI dan POLRI, Veteran RI, Penyandang disabilitas, Lansia (60 tahun ke atas) yang memiliki KTP DKI Jakarta diharuskan melakukan pendaftaran di halte Transjakarta untuk memperoleh Kartu Tranjakarta gratis berupa kartu prepaid Jakcard Bank DKI. Untuk mengetahui lebih lengkap informasi Kartu Gratis dapat menghubungi Call Centre Transjakarta di  1500-102. (*) ‘

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.