Masuki Masa Pensiun, Doni Monardo Digantikan Ganip Warsito

Masuki Masa Pensiun, Doni Monardo Digantikan Ganip Warsito

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Letjen TNI Ganip Warsito pada (25/5) sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Letjen TNI Doni Monardo yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2021.

Ganip sebelumnya merupakan Kepala Staf Umum TNI. Pelantikan Ganip bakal dilakukan Presiden Jokowi setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah atau (25/5) pada pukul 10:00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Kepada media, Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga membenarkan rencana pergantian Doni Monardo. Menurut Pratikno, Presiden Jokowi ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif.

“Di antaranya agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan, Pak Ganip akan dilantik pada Selasa pagi,” ujar Pratikno melalui keterangan resminya kepada media Selasa 25 Mei 2021.

Ketika dihubungi terpisah, Doni Monardo belum bisa dihubungi karena tengah memimpin rapat. Namun, Staf Khusus Doni, Egy Massadiah, membenarkan adanya pergantian kepala BNPB tersebut. ”Direncanakan pelantikan pukul 10.00 WIB di Istana Negara oleh Presiden, dan dilanjutkan siang harinya serah terima jabatan di Graha BNPB,” ucap Egy.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga membenarkan adanya hal tersebut. Hadi menyatakan, Doni Monardo akan memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2021. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.