Marien Bukukan Pertumbuhan Premi 35%

Marien Bukukan Pertumbuhan Premi 35%

Jakarta–PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein), perusahaan reasuransi terbuka satu-satunya, membukukan pertumbuhan premi bruto sebesar Rp1,46 triliun pada tahun lalu. Raihan premi naik 35 persen dibandingkan tahun 2015.

Presiden Direktur Merien, Robby Loho menyatakan perolehan premi bruto terbesar masih dominan diperoleh dari lini bisnis reasuransi jiwa, dibandingkan reasuransi general.

“Namun secara growth, lini bisnis reasuransi general tumbuh cukup signifikan pada tahun 2016 dengan naik senilai 67 persen. Sedangkan asuransi jiwa naik 22 persen,” ungkapnya pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan RUPST Merien, di World Trade Center, Jakarta Rabu, 10 mei 2017.

Ia menambahkan, ke depannya pihaknya berharap porsi kedua lini bisnis ini dapat tumbuh dengan baik. Menurut Robby, untuk portofolio asuransi lebih dominan terdapat pada asuransi jiwa sebesar 60 persen sedangkan asuransi umum sebesar 30 persen.

Dalam RUPST hari ini Merien juga telah memberhentikan dengan hormat Hardjono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Independen, yang pada tahun ini digantikan oleh Trinita Situmeang.

Tercatat susunan direksi Marein setelah RUPST tahun ini ialah Robby Loho sebagai Presiden Direktur, Yanto Jayadi Wibisono selaku Direktur, Sutadi selaku Direktur, dan Trinita Situmeang menjabat Direktur Independen. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.