Mandiri Syariah Jadi Bank Syariah Dengan Layanan Paling Prima

Mandiri Syariah Jadi Bank Syariah Dengan Layanan Paling Prima

Jakarta – Perbankan syariah sebagai alternatif layanan perbankan yang mulai berkembang pesat dituntut untuk dapat menjaga kualitas layanan teehadap nasabahnya. Pelayanan prima penting agar bank-bank syariah mampu bersaing dengan bank konvensional yang sudah lebih dulu mengakar di tengah masyarakat.

Direktur utama Mandiri Syariah, Toni Eko B. Subari mengungkapkan ada tiga hal yang menjadi kunci utama Mandiri Syariah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Pertama, meningkatkan kompetensi pegawai. Kedua, mengembangkan standar layanan secara periodik. Ketiga, melakukan program monitoring secara berkala dalam bentuk on site assurance (OSA) dan on call assurance (OCA).

“Kami selalu mengembangkan standar layanan secara periodik berdasarkan customer centric, artinya menyesuaikan dengan kebutuhan, juga memastikan front liner dapat memahami alur proses transaksi nasabah dengan baik dan membangun wow customer experience,” jelas Toni kepada infobank.

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan serta memperluas jangkauan terhadap nasabah, Mandiri Syariah juga fokus melakukan transformasi digital. Berbagai inovasi telah dilakukan di antaranya fitur buka rekening online melalui ponsel, modernisasi layanan melalui digital brand, dan terus menyempurnakan fitur pada Mandiri Syariah Mobile.

“Beberapa tahun terakhir, kami fokus dan gencar melakukan transformasi digital. Dengan melakukan berbagai strategi inovasi dari aspek digital, di mana kepuasan dan peningkatan layanan nasabah menjadi fokus utama,” ucapnya.

Tahun ini Mandiri Syariah kembali mendapat predikat sebagai bank umum syariah (BUS) dengan pelayanan paling prima menurut survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020” yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank. Tidak tanggung-tanggung, berkat konsistensi yang luar biasa dalam menjaga serta meningkatkan layanan terhadap nasabahnya, Mandiri Syariah sukses menyabet predikat tersebut selama tujuh tahun berturut-turut.

Pada BSEM 2020, Mandiri Syariah sukses menjadi yang teratas di tiga kategori dari enam katagori yang dinilai. Ketiga kategori tersebut adalah Performa Terbaik Walk in Channel, Performa Terbaik Customer Service dan Performa Terbaik Satpam. (*) Dicky FM

Sumber: MRI, diolah kembali oleh Biro Riset Infobank (birI).

*Laporan selengkapnya mengenai “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2020” bisa didapatkan di Majalah Infobank No. 507, edisi Juli 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.