Mandiri Online Kini Dukung Fitur NFC di iPhone

Mandiri Online Kini Dukung Fitur NFC di iPhone

Jakarta – Aplikasi transaksi digital PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Mandiri Online baru saja mendapat pembaruan untuk smartphone dengan sistem operasi iOS. Pembaharuan tersebut adalah Mandiri Online kini mendukung penggunaan fitur NFC di perangkat iPhone.

Pembaruan fitur ini disematkan pada aplikasi Bank Mandiri Online versi 2.3.4. Adapun perangkat iPhone yang digunakan minimal adalah iPhone 8 dengan iOS 13 atau yang lebih baru. Aplikasi Mandiri Online telah memiliki fitur top up saldo e-money dan update saldo untuk ponsel android ber-NFC sejak tahun 2017. Pembaharuan ditujukan bagi pengguna iPhone.

“Sabtu kemarin, kami baru merilis update aplikasi Mandiri Online dengan berbagai fitur baru, salah satunya yaitu fitur cek dan update saldo e-money di Layanan Mandiri Online untuk pengguna iPhone (iOS),” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan dalam keterangannya seperti dikutip di Jakarta, Selasa, 16 Juni 2020.

Sebagai informasi, NFC atau Near Field Communication adalah teknologi protokol komunikasi nirkabel yang beroperasi dengan jarak 4cm (atau kurang). Teknologi NFC memungkinkan terjadinya komunikasi 2 arah pada perangkat elektronik sehingga dapat mengirim dan menerima informasi tanpa melalui jaringan data.

Cara kerja fitur NFC di Mandiri Online terbilang cukup mudah. Pertama, buka aplikasi Mandiri Online. Kedua, pilih menu top up atau CEO saldo e-money. Ketiga, tempelkan kartu e-money di belakang ponsel, selanjutnya pilih berapa nominal top up yang diinginkan. Keempat, cek saldo yang sudah di top up. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News