Mandiri Gandeng Pertamedika IHC Tingkatkan Layanan Kesehatan

Mandiri Gandeng Pertamedika IHC Tingkatkan Layanan Kesehatan

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (Mandiri) menggandeng Pertamedika untuk meningkatkan layanan Kesehatan Indonesia. Sinergi ini meliputi penerbitan kartu BUMN Sehat, solusi transaksi rumah sakit, pemberian kredit modal kerja dan investasi, serta pemberian layanan keuangan bagi pegawai.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Treasury dan International Banking Mandiri Darmawan Djunaidi dan Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul Ichdan serta disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Jakarta, Kamis (22/3).

Direktur Treasury dan International Banking Mandiri Darmawan Djunaidi mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk nyata Mandiri untuk mendukung program kesehatan nasional dan mendukung program Pemerintah dalam tata kelola Rumah Sakit BUMN semakin baik bahkan berkelas dunia.

Kerjasama ini sebagai bagian dari komitmen Mandiri untuk mendukung visi misi Pemerintah melalui Pertamedika IHC untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Baca juga: Mandiri Naikkan Porsi Penyaluran KUR ke Sektor Produksi

“Kami mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan tata kelola rumah sakit BUMN agar dapat berkembang menjadi lebih baik. Selain itu, kami juga memberikan layanan solusi terintegrasi agar pengelolaan keuangan rumah sakit dapat lebih optimal sehingga rumah sakit-rumah sakit dapat terus memberikan nilai tambah yang lebih baik baik masyarakat,” kata Darmawan Djunaidi melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 23 Maret 2018.

Dirinya menjelaskan, penerbitan kartu BUMN Sehat oleh Mandiri ditujukan sebagai bentuk unifikasi identitas pelayanan kesehatan khususnya bagi karyawan BUMN dan keluarga di Rumah Sakit Di Bawah Pengelolaan Pertamedika (Member IHC).

Kemudian untuk Solusi transaksi, Mandiri juga akan menyediakan layanan transaction banking berupa Mandiri Hospital Application Solution (MHAS) yang dapat memudahkan pengelolaan keuangan perusahaan.

Selain itu, melalui kerjasama ini juga, Mandiri memberikan layanan keuangan pembiayaan baik kredit modal kerja maupun kredit investasi dan pemberiaan layanan keuangan bagi pegawai Pertamedika IHC maupun Member IHC termasuk layanan pembayaran gaji (Payroll) dan pembiayaan karyawan secara orang perorangan.(*)

Related Posts

News Update

Top News