Kuartal II-2019 BRI Bidik Penyaluran Kredit 14%

Kuartal II-2019 BRI Bidik Penyaluran Kredit 14%

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengaku optimis pada kinerja keuangan di kuartal II tahun ini. Hal tersebut disampaikan melalui target penyaluran kredit miliknya yang dipatok pada angka 14 persen.

“Target kredit kartal dua kisaran 12 persen hingga 14 persen lah,” kata Suprajarto di Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Suprajarto mengatakan, akan terus mendorong kredit investasi miliknya, namun pihaknya mengaku terus mengamati perkembangan atau hasil dari putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa hasil Pemilu.

“Saya masih tetap optimis, karena harapan kita mudah mudahan MK segera bisa memutus siapa yang menang. Jadi pemerintah juga sudah bisa lebih pasti,” kata Suprajarto.

Sebelumnya, BRI hingga kuartal pertama tahun ini telah berhasil mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp855,47 triliun atau tumbuh 12,91 persen dibanding akhir Maret 2018 yang hanya sebesar Rp757,68 triliun

Kredit mikro tercatat masih menjadi porsi terbesar penyaluran kredit BRI dengan sharing mencapai 33,21 persen dari seluruh portofolio pinjaman, angka ini naik dibandingkan dengan posisi Maret tahun lalu sebesar 33,13 persen. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.