KPR Gaess BTN Salurkan Rp6,9 Triliun Untuk Hunian Milenial

KPR Gaess BTN Salurkan Rp6,9 Triliun Untuk Hunian Milenial

Jakarta– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus mendukung program pemerintah untuk menyediakan perumahan untuk milenial dengan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Gaess.

Produk yang dilaunching pada Oktober 2018 lalu hingga Mei 2019 tercatat telah berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp6,9 triliun kepada kaum milenial.

“Sejak diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu hingga Mei tahun ini kredit yang disalurkan lewat KPR Gaesss mencapai Rp6,9 triliun. Adapun dari Januari hingga Mei tahun ini KPR Gaess mencatat outstanding kredit sebesar Rp 3,83 triliun dan ditargetkan bisa mencapai sekitar Rp 7 triliun hingga akhir tahun 2019,” jelas Maryono di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Produk KPR yang dikemas dengan KPR Zero memiliki fitur kemudahan bagi milenial, seperti cuti cicilan hingga 2 tahun serta persyaratan yang mudah diantaranya debitur harus berusia diantara 21 hingga 30 tahun, memiliki pendapatan/gaji tetap dan minimal sudah bekerja 1 tahun di perusahaan yang sama dan mendaftarkan aplikasi KPR Gaess.

Selain menyediakan produk yang pas dengan permintaan konsumen dari generasi milenial, Bank BTN juga mengupayakan pasokan properti aman, dengan menjaring sebanyak-banyaknya generasi milenial untuk ambil bagian dalam sepak terjang dunia properti sebagai developer atau pengembang perumahan, atau berkiprah di dunia properti sebagai investor.

”Kami aktif menyelenggarakan workshop properti dan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan program Mini MBA di dunia properti dan baru-baru ini mendukung Keluarga Alumni Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada atau Katsgama dalam menyelenggarakan School of Property Developer yang diluncurkan hari ini,” kata Maryono. (REZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.