Korlantas Polri Siap Gelar IT Road Safety Expo 2020

Korlantas Polri Siap Gelar IT Road Safety Expo 2020

Jakarta – Korlantas Polri akan menyelenggarakan kegiatan IT Road Safety Expo 2020 pada tanggal 24 – 26 November 2020 di Aula Djajoesman, Korlantas Polri, Jakarta.

Acara ini akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti Pameran Virtual dan Seminar IT secara daring, yang terkait dengan penggunaan TI untuk road safety (keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berkendara/berlalu lintas).

Dalam kegiatan tersebut, juga akan dilakukan soft launching “RasiRosa Korlantas” (literasi road safety) dan pemberian penghargaan IT Road Safety Award yang diberikan kepada Polda dan Polres/Polresta, yang dinilai banyak melakukan inovasi dan telah menjalankan berbagai aplikasi yang terkait IT Road Safety.

Kapolri Jenderal Pol. Drs Idham Azis, M.Si dijadwalkan untuk memberikan Keynote Speech, dalam kegiatan IT Road Safety Expo yang akan dibuka oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, MH (KaKorlantas), pada hari Selasa pukul 09.00 – 10.30 WIB.

Dalam Seminar IT Road Safety 2020 yang bertema “Standardisasi dan Integrasi Sistem TI Korlantas Polri”, ada beberapa Pakar dan Narasumber yang akan hadir menjadi Pembicara. Diantaranya adalah Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si yang akan membahas manajemen integrasi sistem TI Korlantas Polri. Narasumber lain, Bapak Prof. Dr.-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng. dari Universitas Indonesia sekaligus Dewan Pengawas IdPRO, yang akan mengupas tentang “Strategi Pengelolaan Big Data”, serta Ketua Asosiasi Intelligence Transport System Indonesia, Dr. Ir. Resdiansyah ST MT IPM.

Selain itu, banyak Pembicara dari Implementator/TI di Korlantas Polri dan beberapa Vendor/Principal TI yang akan sharing menjadi pembicara dan mendemostrasikan kemajuan teknologi TI yang terkait Road Safety, dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Modernisasi TI untuk menjaga Kepercayaan Masyarakat
KaKorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono menegaskan bahwa modernisasi TI di Korlantas Polri, dilakukan untuk meningkatkan kecepatan, keakuratan, keefektifan, dan transparansi pelaksanaan tugas-tugas Korlantas Polri sehingga daya dukung Kepolisian/Korlantas Polri kepada negara, pemerintah, dan masyarakat, makin meningkat.

Selain itu, dengan dilakukannya modernisasi TI, diharapkan “trust/kepercayaan” masyarakat dan para pemangku kepentingan kepada Korlantas Polri dalam memberikan layanan dan menjalankan tugas-tugasnya, dapat terjaga dan terus membaik.

“Oleh karenanya, saya berharap semua pihak dapat mendukung modernisasi TI di Korlantas Polri secara efektif dan transparan, mengingat teknologi TI / digital berkembang dan berubah sangat cepat. Dan tentu, modernisasi TI Korlantas juga diharapkan bisa terintegrasi dan mendukung Smart City dan percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ujar KaKorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.