Konsisten “Sangat Bagus” Selama 20 Tahun, BJB Boyong Diamond Trophy

Konsisten “Sangat Bagus” Selama 20 Tahun, BJB Boyong Diamond Trophy

Jakarta – Kinerja apik yang dicatatkan Bank BJB selama 2019, membuahkan predikat “sangat bagus” dalam ajang “25th Infobank Awards 2020” dari Majalah Infobank. Berkat torehan itu pula, bank pembangunan daerah (BPD) ini secara konsisten berhasil meraih predikat bergengsi tersebut selama 20 tahun tanpa putus.

Atas konsistensinya menjaga kinerja positif selama 20 tahun tanpa jeda tersebut, Bank yang dipimpin Yuddy Renaldi sebagai direktur utama ini berhak mendapatkan “Infobank Diamond Trophy 2020”.

Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras segenap direksi, manajemen, dan seluruh karyawan Bank BJB dalam menjaga kinerja positifnya selama 2019, yang tercermin dari rapor keuangannya yang membiru.

Biro Riset Infobank (birI) mencatat, beberapa pos keuangannya mencatatkan pertumbuhan positif pada 2019. Pada penyaluran kredit misalnya, mampu tumbuh 9,12% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp87,29 triliun. Sejalan dengan itu, dana pihak ketiga (DPK) juga tumbuh 2,70% menjadi Rp89,35 triliun.

Pertumbuhan tersebut mengerek naik perolehan laba dan asetnya masing-masing 0,78% dan 2,78% menjadi Rp1,56 triliun dan Rp123,54 triliun. Sementara, modal intinya hingga akhir 2019 tercatat Rp9,70 triliun.

Apiknya bisnis Bank BJB di tahun lalu, tidak lepas dari inovasi layanan yang diterapkannya, seperti Modul Penerimaan Negara (layanan setoran penerimaan negara dari wajib pajak), E-Samsat (layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara elektronik), T-Samsat (layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor  dengan tabungan), dan bjb Digi (digital banking yang mencakup internet banking, sms banking, dan mobile banking BJB). (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

News Update

Top News