Kinerja Solid, OCBC NISP Raih Predikat Sangat Bagus

Kinerja Solid, OCBC NISP Raih Predikat Sangat Bagus

Dalam penilaian Biro Riset Infobank dalam rating perbankan, Bank OCBC NISP berhasil meraih predikit tertinggi di kelas bank beraset di atas Rp100 triliun. Paulus Yoga

Jakarta–PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori aset di atas Rp100 triliun dalam anugerah perbankan, Infobank Awards 2015.

Demikian perseroan telah menggondol penghargaan ini selama 15 tahun berturut-turut. “Bank OCBC NISP senantiasa melakukan berbagai upaya dalam memberikan inovasi produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan nasabah,” ucap Direktur OCBC NISP, Rama P. Kusumaputra di Jakarta, belum lama ini.

Ia menegaskan, bahwa kerja keras yang dilakukan oleh seluruh karyawan dan manajemen terbukti dengan meraih hasil kinerja yang solid dan membanggakan.

Biro Riset Infobank mencatatkan selama tahun 2014 tak sedikit bank yang tergelincir dengan mengalami penurunan kredit maupun laba. Bank OCBC NISP sendiri pada akhir tahun 2014 berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp1,33 triliun atau naik 17% dari tahun sebelumnya. Bahkan peningkatan laba ini masih terus berlanjut sampai dengan semester pertama tahun 2015, dengan kenaikan sebesar 16% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2014 menjadi sebesar Rp735 miliar. Peningkatan laba ini juga diikuti dengan peningkatan aset sebesar 20% menjadi Rp121 triliun, DPK tumbuh 19% menjadi Rp84,7 triliun, penyaluran kredit bertambah 13% menjadi Rp74,2 triliun.

Adapun kriteria yang dinilai dalam survey ini adalah Peringkat profil manajemen risiko, Peringkat nilai komposit GCG, Permodalan, Kualitas Aset, Rentabilitas, Likuiditas, dan Efisiensi.

“Tentunya penghargaan dari Infobank ini merupakan salah satu bentuk pengakuan sekaligus tantangan bagi kami untuk senantiasa meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang,” tandas Rama. (*)

@bangbulus

2 Responses to "Kinerja Solid, OCBC NISP Raih Predikat Sangat Bagus"

Leave a Reply

Your email address will not be published.