Kementerian BUMN Pastikan Jiwasraya Terbitkan MTN Bulan Depan

Kementerian BUMN Pastikan Jiwasraya Terbitkan MTN Bulan Depan

Jakarta — Kementerian BUMN memastikan proses penerbitan surat utang jangka menengah atau MTN PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) akan dilaksanakan pada Mei 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Tri Hargo seusai menghadiri kerjasama antara Bank BTN dan PNM. Gatot menyebut, hingga saat ini proses penerbitan sedang dijalankan.

“Sedang di proses tunggu saja untuk tahun inilah. Penerbitan MTN bulan depan, prosesnya nanti,” kata Gatot di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Selain itu, Gatot menyebut bahwa telah ada investor standby buyer dalam penerbitan surat utang tersebut, namun dirinya masih enggan memberikan nama jelas dari investor tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya Jiwasraya telah menyiapkan sejumlah startegi untuk membayar tunggakan polis jatuh tempo kepada para nasabah. Salah satu strategi miliknya untuk mendapatkan dana segar pendanaan ialah melalui penerbitan surat utang jangka menengah atau MTN sekitar Rp500 miliar. (*)

Related Posts

News Update

Top News