Kampung True Money Ramadhan Raih Penghargaan MURI

Kampung True Money Ramadhan Raih Penghargaan MURI

Jakarta– Dalam rangka program #TransferKebahagiaan yang dirilis pada 2 Juni lalu, akhir pekan kemarin TrueMoney menyelenggarakan sosialisasi uang elektroniknya melalui acara Kampung TrueMoney Ramadan. Acara ini berlangsung pada 11-12 Juni 2016 di GOR Padjajaran Kota Bogor dan di Pantai Losari Makassar.  Gelaran Kampung TrueMoney Ramadan direncakan akan berlanjut di kota-kota lainnya di Indonesia, yaitu Bandung dan Yogyakarta pada 18-19 Juni 2016, serta Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Serang pada 25-26 Juni 2016.

Kampung TrueMoney Ramadan merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk memperkenalkan penggunaaan transaksi non-tunai serta layanan TrueMoney lainnya seperti pembelian, pembayaran tagihan, pembayaran merchant, setor tunai, tarik tunai, dan transfer dana. Nantinya, Kampung TrueMoney akan direalisasikan dalam bentuk perkampungan warga, dimana sistem pembayaran disekitarnya akan menggunakan uang elektronik TrueMoney.

Digelarnya Kampung TrueMoney Ramadan di delapan kota ini mencatatkan TrueMoney sebagai pemegang rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori kegiatan “Memasyarakatkan Uang Non Tunai Syariah secara Estafet di Kota Terbanyak” di Indonesia. Penyerahan penghargaan ini dilakukan pada Minggu, 12 Juni 2016 bersamaan dengan acara Kampung TrueMoney Ramadan di GOR Padjajaran, Bogor.

“Kami senang sekali dapat mencatatkan kegiatan kami sebagai salah satu rekor MURI. Melalui program Kampung TrueMoney Ramadan ini, masyarakat dapat merasakan secara langsung kemudahan transaksi menggunakan TrueMoney. Kami harap kedepannya semakin banyak orang yang dapat memanfaatkan layanan TrueMoney, khusnya layanan transfer uang yang kini telah menjangkau delapan provinsi,” ujar Joedi Wisoeda, Country Director TrueMoney untuk Indonesia dalam keterangan pers di Jakarta, Senin 13 Juni 2016.

Kampung TrueMoney Ramadan merupakan acara yang dipersiapkan untuk memperkenalkan uang elektronik besutan PT. Witami Tunai Mandiri secara langsung kepada masyarakat. Selain edukasi mengenai TrueMoney, pengunjung yang hadir dapat menikmati rangkaian acara lainnya seperti kompetisi, tausiyah, bazaar yang diikuti oleh 60 kios makanan, pakaian, aksesoris dan hobi, hingga hiburan yang dimeriahkan oleh para musisi nasional. Selama acara berlangsung, pengunjung dapat menggunakan TrueMoney untuk melakukan transaksi di bazaar yang tersedia.(*)

 

Editor : Apriyani K

 

 

 

Related Posts

News Update

Top News